Sinergitas Relawan Masyarakat Desa Krai, Polri, dan TNI Cegah Virus Corona - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Maret 2020

Sinergitas Relawan Masyarakat Desa Krai, Polri, dan TNI Cegah Virus Corona


Lumajang, Metro Jatim;

Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, tim relawan bersama anggota Polri dan TNI  serentak adakan pencegahan dengan cara penyemprot obat anti virus yang diracik  menurut ketentuan oleh dinas kesehatan setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan dari  unsur Forkopimca yang meliputi, para relawan masyarakat setempat, perwakilan dari TNI dalam hal ini diwakilkan oleh anggota Danramil Babinsa Desa Wotgalih yaitu Pelda Guntur, dari polri dalam hal ini di wakili oleh anggota dari Polsek Yosowilangun   Bripka Bima Yu Santo turut serta mengikuti kegiatan pencegahan penyakit Virus Corona yang mematikan tersebut.


Adapun lokasi kegiatan penyemprotan pencegahan Virus tersebut meliputi, desa Krai, desa Krataon, Wotgalih, dan Darungan.

“Kegiatan besar-besaran ini dilaksanakan, dalam rangka sosialisasi maklumat kapolri dan memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” jelas Kapolsek AKP Suhari  saat dikonfirmasi di lokasi tersebut.

Lanjut Kapolsek, Kegiatan tersebut digelar untuk mencegah dan menghambat penyebaran Virus Corona atau covid-19 yang tengah mewabah saat ini. "Selain melakukan penyemprotan Kapolsek  memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di warung segera membubarkan diri kembali kerumah masing-masing," imbuhnya

Camat Yosowilangun, Indriono  saat dikonfirmasi menjelaskan, "Bahwa kegiatan itu saya suport dan saya ucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat desa Krai itu yang menyumbang dana untuk kegiatan ini semoga barokah," ujarnya.

Adapun sumber dana dalam kegiatan pencegahan penyemprotan ini berasal dari hamba Alloh yang enggan disebutkan namanya, merupakan seorang tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Pelda Guntur sebagai Babinsa desa Wotgalih sekaligus memandu kegiatan penyemprotan cegah virus itu menjelaskan, bahwa kegiatan itu memang di laksanakan secara suka rela karena demi masyarakat Kecamatan Yosowilangun bebas dari virus yang mematikan.

Senada  dengan Bhabinkamtibmas desa Wotgalih Bripka Bima Yu Santo  sekaligus ikut memantau kegiatan penyemprotan cegah virus corona menjelaskan, "Bahwa kegiatan ini memang murni asli dari para relawan dengan anggota polri dan TNI Kec Yosowilangun yang bertujuan mencegah virus Corona yang sekarang ini menyebar di seluruh dunia," pungkasnya. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini