Lumajang Positif Ada 3 Pasien Terjangkit Virus Corona - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Maret 2020

Lumajang Positif Ada 3 Pasien Terjangkit Virus Corona


Lumajang, Metro Jatim;

Sampai saat ini warga Lumajang  Hingga  ada 3 warga Lumajang yang terdeteksi virus Corona (Covid 19). Demikian yang disampaikan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam rilisnya di Gedung Pemkab Lumajang, pada Minggu (29/3) malam.

Sebelumnya  ada 1 warga PDP pasien dalam pengawasan yang dinyatakan positif terdeteksi virus Corona, inisial AS (55) warga Kecamatan Kedungjajang. Namun pada Minggu (29/3) sore, sekira 18.00. jumlahnya bertambah 2 warga PDP lagi yang dinyatakan positif terdeteksi virus Corona.

Inisial MI (60) warga Kecamatan Sukodono dan AZ (26) asal Kecamatan Randuagung. Saudara MI diketahui pada tanggal 10 Maret kemarin pulang dari perjalanan Umroh kemudian mengalami batuk, pilek, demam lalu dirawat di Rumah Sakit Wijaya Kusuma kemudian pada tanggal 20 Maret di rujuk ke RS Syaiful Anwar Malang.

Sedangkan untuk AZ, mempunyai riwayat, sebelumnya ia perjalanan pulang dari Jakarta kemudian mengalami demam tinggi dan batuk-batuk hingga akhirnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

“Pasien ketiganya sedang dalam perawatan isolasi di Rumah Sakit dokter Hariyoto Lumajang,” terang Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu kepada sejumlah awak media.

Dengan bertambahnya jumlah PDP yang terdeteksi virus Corona tersebut, Cak Thoriq berharap tidak ada lagi warga Lumajang yang terdeteksi virus yang mematikan tersebut.

“Mari kita perangi virus Corona ini bersama sama dengan stay at home (berdiam diri di rumah) dengan tidak melakukan aktifitas di luar rumah dengan melakukan Phisical Distancing (pembatasan sosial) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 itu,” pungkas Cak Thoriq. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini