Komunitas Onthel Basyariyah (KOMBAS) - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 21 Maret 2020

Komunitas Onthel Basyariyah (KOMBAS)


Tulungagung, Metro Jatim;

Komunitas Onthel Basyariyah (KOMBAS) merupakan salah satu komunitas sepeda onthel sekaligus sebagai wadah untuk para pecinta sepeda onthel untuk melakukan kegiatan bertema sosial.

Komunitas onthel ini didirikan pada tahun 2018 oleh Raden Agus Hamid di desa Majan kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung. 

Raden Agus Hamid, Pendiri Komunitas Onthel Basyariyah (KOMBAS)

"Pendirian KOMBAS ini berawal ketika saya melihat dua orang yang sudah berumur bersepeda di depan rumah saya lalu hati nuraniku terketuk untuk membuatkan seragam dan komunitas buat mereka, akhirnya saya bentuk Komunitas Onthel Basyariyah ini dengan beranggotakan 50 orang, dan visi misi dari kombas ini adalah menciptakan cara hidup sehat dan mendapatkan income dari pesanan penjualan spere part maupun servis dan jual beli sepeda onthel," ungkap Raden Agus Hamid pada Jum'at, (20/3/2020). 

Jarak tempuh komunitas onthel ini paling jauh ke kediri, komunitas ini mengutamakan kebersamaan, guyub rukun dan kekompakan. Dana untuk kegiatan bersepeda di dapatkan dari iuran para anggota komunitas. 

Para anggota KOMBAS terdiri dari berbagai profesi seperti ; Penjahit, Pedagang Kaki Lima, dan lain-lain.


Parwoto selaku kades Majan juga mendukung terbentuknya KOMBAS ini, beliau hadir ketika acara launcing Komunitas Onthel Basyariyah. 

Kegiatan bersepeda onthel ini dilakukan 1 bulan 5 kali, bertujuan untuk tetap mempererat tali silaturahmi diantara anggotanya. 

"Komunitas pecinta Onthel juga bergerak di bidang sosial seperti santunan anak yatim, santunan fakir miskin, dan lain-lain," ujar Raden Agus Hamid. 

"Saya berharap semoga komunitas onthel basyariyah ini bisa maju bersama menjalankan visi dan misinya, semoga bisa langgeng juga," harap Raden Agus Hamid. (RAHMAD IRFANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini