Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang Sidak Penambang Pasir - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 11 Maret 2020

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang Sidak Penambang Pasir


Lumajang, Metro Jatim;

Ketua komisi C beserta rombongannya dari fraksi PPP sidak penambang pasir dan stockpile pasir pada Senin, (09/03/2020).

"Di waktu  sidak tersebut ketua komisi C beserta rombongan menemukan  salah satu  temuan yaitu adanya kendaraan pengangkut (dump truck) masuk untuk melakukan bongkar muat tetapi tidak dilengkapi dengan SKAB (Surat Keterangan Asal Barang) dari tambang tempat kendaraan tersebut mengisi muatan.

Dalam temuan tersebut membuat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang Trisno  selaku ketua rombongan bersikap tegas dengan cara langsung angkat bicara menegur dan menanyakan perihal SKAB kepada sopir, kemudian  dengan dipertemukan supir tersebut dengan salah seorang karyawannya yang bertugas sebagai Checker.

Di ruang tertentu berlangsung  dengan tujuan  klarifikasi tentang SKAB dari kendaraan yang akan menurunkan muatan tersebut, ketua komisi C dan beberapa anggotanya dengan jelas mengungkapkan serta menetapkan dengan sikap tegas.

"Ini sampean menerima barang yang masuk tanpa ada SKAB, berarti sampean sudah 480, penadah!! Bos sampean penada sampean checkernya adalah pembantu – pembantunya," ucap Ketua Komisi C yang ditimpali ucapan yang sama dari salah seorang anggotanya itulah  ketua komisi C yang sebenarnya karena itu memang benar- benar melanggar hukum.

"Kalau seseorang yang sudah melakukan kesalahan gak usah menunggu ke pengadilan  itu ya sudah salah jika jadi penadah ya pasalnya 480," ungkapnya

"Kami sebagai DPRD Kab. Lumajang di  komisi C akan mengambil langkah  terkait para penambang yang melanggar uu pasti ada  tempatnya," ungkapnya. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini