Dindik Ngawi Komitmen Tingkatkan Pendidikan Berkualitas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 21 Maret 2020

Dindik Ngawi Komitmen Tingkatkan Pendidikan Berkualitas


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan selaku leading sektor pemerintah kabupaten Ngawi berkomitmen mewujudkan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Salah satunya dengan peningkatan kualitas pendidikan, sebagai salah satu visi-misi dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter.

Komitmen itu ditegaskan di Aula Graha Dwija Bakti Dinas Pendidikan Ngawi pada Kamis, (12/03/2020). Melalui rapat dinas yang dihadiri Kepala SMP se-Kabupaten Ngawi, Koorwil Bid Pendidikan se-kab Ngawi, pengawas TK, SD, Penilik Sekolah dan Ketua K3S sekabupaten Ngawi.

Langkah strategis untuk mewujudkan pendidikan berkualitas melalui komitmen bersama ini dilakukan rendahnya pencapaian kompetensi akademis, serta merosotnya moral para remaja di Bumi orek-orek.

Seperti dikatakan oleh Dewi selaku narasumber yang dihadirkan oleh Dindik menjelaskan, bahwa kendala yang dihadapi pemerintah kabupaten Ngawi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pertama-pertama beberapa sekolah yang sudah di survei dan rasio murid dan guru yang terlalu besar, menandakan bahwa kualitas pendidikan kita masih kurang baik, karena kualitas disini merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan langsung dengan manusia dan lingkungannya serta terbatasnya jumlah pendidik.

selanjutnya, "Ini tentunya dari pihak regulasi maupun lembaga sekolah sendiri harus bersama-sama memikirkan artinya, tidak hanya berpegang pada  regulasi dan keputusan pemerintah saja. Tetapi harus adanya komitmen bersama dari semua pihak seperti tenaga pendidik mulai dari kepala sekolah, pengajar untuk mengembangkan program pendidikan secara kebersamaan  yang akan dijadikan satu kebutuhan otentik dari wali murid." ujar Dewi, selaku narasumber.


Ditempat terpisah KaDindik M.Taufiq Agus Susanto menyampaikan, "Dalam meningkatkan mutu dan Kualitas pendidikan dimulai dari  SDM kapasitas tenaga pendidik dan kualitas sekolah harus merata serta peningkatan akses mutu pendidikan, di antaranya melalui peningkatan sarana prasarana maupun peningkatan operasional, pelatihan bagi para pendidik. Meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas dinas pendidikan, yang membutuhkan komitmen serta dukungan dari  semua pihak terutama orang tua wali murid," terangnya. (Adv/Dindik/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini