Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Adakan Kegiatan Bakti Sosial - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 21 Februari 2020

Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Kepala desa Sruni ikut dalam kegiatan Bakti Sosial bersama IWL

Lumajang, Metro Jatim;

Dalam rangka rangkaian acara Hari Pers Nasional 2020 Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (21/2/2020) pagi. Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda kegiatan pertama yang akan dilanjutkan setiap tahun kedepan.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang, Moh Basori, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan berlandaskan dengan niat untuk terus bersyukur dan keinginan saling berbagi terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan orang lain.

"Kegiatan kali ini kita ikatan wartawan Lumajang (IWL) peduli terhadap masyarakat yang betul betul membutuhkan uluran tangan dari kita niatan ini merupakan bentuk syukur kami kepada Alloh SWT yang mana kita sedikit menyisakan harta kita untuk kaum yang membutuhkan” paparnya.

Penasehat IWL MJ Choir, menambahkan, tahun ini Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Lumajang sektor utara wilayah kecamatan klakah yang di laksanakan (21/02/2020) dan Lumajang sektor Selatan yaitu di Kecamatan Pronojiwo yang akan dilaksanakan hari sabtu ( 22/02/2020). Untuk di Kecamatan Klakah disebar di 3 dusun. Sasaran utama adalah warga yang kurang mampu. Masyarakat miskin, janda-janda tua dan orang-orang jompo.

"Sementara berharap bantuan itu dapat ikut membantu dan bermanfaat bagi warga miskin serta dapat mengedukasi masyarakat yang lain, yang berkecukupan, akan indahnya berbagi,” terangnya.

Ahmadi, Selaku ketua panitia giat bakti sosial HPN 2020 ini menyampaikan bahwa, acara berjalan dengan lancar. Pembagian paket sembako di 3 kampung di Sektor Lumajang utara sudah tepat sasaran. Penerima bantuan merupakan warga miskin, para janda-janda tua dan orang-orang jompo.

“Allhamdulillah kegiatan bakti sosial berjalan dengan baik, semoga Alloh SWT memberkati kita bersama,” jelasnya.


Ikut berperan memberikan sumbangan baik berupa uang maupun bahan makanan pokok untuk kegiatan bakti sosial tersebut. Seluruh anggota ikatan wartawan lumajang (IWL), Persatuan Advokad Indonesia (Peradi), LSM Laskar Nusantara (Lanusa). Dalam kegiatan bakti sosial ke beberapa kampung tersebut diberikan bantuan berupa bahan makanan pokok yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Klakah, Danramil Klakah dan Kapolsek. Ketua IWL dan Penasehat serta Ketua Peradi. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini