'Statement' Bupati Lumajang Kepada Salah Satu Media Berbuntut Panjang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 27 Januari 2020

'Statement' Bupati Lumajang Kepada Salah Satu Media Berbuntut Panjang


Lumajang, Metro Jatim;

Biro Lumajang media MT terbitan Jember (Khurul Fathoni, S.H.) akhirnya melapor ke pihak berwajib bersama kuasa hukumnya.

Pada saat rilis somasi oleh Bupati dan jajaran Pengurus DPC PKB Kabupaten Lumajang di kantor PKB terhadap media MT terbitan Jember karena dianggap membuat berita hoax hingga merugikan partai, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang.

Saat somasi Bupati Lumajang dengan tegas mengatakan di muka umum bahwa oknum wartawan yang menulis terkait adanya dugaan perbuatan asusila oleh oknum kader PKB yang sekarang masih aktif di DPRD Kabupaten Lumajang  dengan tegas mengatakan bahwa berita itu  hoax, fitnah, licik, picik, recehan  wartawan murahan.

Dengan demikian media MT, biro Lumajang (Khurul Fathoni, S.H.) bersama kuasa hukumnya sepakat hari Senin, (27/01) resmi melaporkan ke pihak kepolisian.

Kuasa hukum, media MT Mahmut, S.H., menjelaskan pada media, bahwa dirinya dengan resmi peristiwa ini melapor ke pihak berwajib karena statemen Bupati sangat keterlaluan karena dengan tegas mengatakan, picik, licik, recehan, wartawan murahan, untuk itulah kliennya merasa dilecehkan.

"Betul mas kami merasa dilecehkan dengan ucapan licik, picik, recehan dan wartawan murahan," tukasnya.

Patut disayangkan, Bupati sebagai orang nomer satu di Lumajang harus menggali lebih dalam atas kebenaran peristiwa tersebut.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Maskur, S.H.

Senada dengan Kasatreskrim yang baru AKP Maskur, S.H., menyampaikan hal ini memang ditanggapi atas rencana laporan dari pelapor yaitu biro Lumajang, dan pihaknya akan mendalami apa yang menjadi pemicu peristiwa tersebut hingga berujung bupati marah dan tidak terkontrol.

"Ya mas laporan ini dengan tegas saya tanggapi tapi pasti kami dalami terlebih dahulu,"  pungkasnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini