Anton Sujarwo Kades Aliyan Tumbangkan Pesaingnya di Acara Muskab Aksab di Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 08 Januari 2020

Anton Sujarwo Kades Aliyan Tumbangkan Pesaingnya di Acara Muskab Aksab di Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;
Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Anton Sujarwo terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa se-Banyuwangi yang akrab dipanggil  (Askab) setelah unggul atas rivalnya Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Riyono. Hasil final penghitungan suara ternyata Anton mengantongi 92 suara. Selisih 23 suara dari pesaingnya Riyono yang mendapatkan hanya 69 suara.

"Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo terpilih setelah melalui voting,” kata Ketua Panitia Pemilihan Askab, Ali Nurfatoni, usai acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Askab yang digelar di Ballroom Hotel El-Royale Banyuwangi, pada Rabu (8/1/2020).

Pantauan media Metro Jatim acara Muskab Askab tersebut sempat diwarnai aksi Walk Out oleh peserta Muskab. Hal itu, menurut Toni, semua berjalan secara lancar dan tanpa adanya hambatan.

“Walaupun ada beberapa Kades yang memilih walk out selama acara berlangsung, itu menjadi hak privasi masing-masing,” kata Toni yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon.

“Semua peserta menginginkan acara untuk tetap dilanjutkan. Maka tidak ada alasan untuk tidak dilakukan penundaan,” tambahnya.

Setelah dipastikan kemenangan berpihak kepadanya Ketua Askab Anton Sujarwo mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan Muskab dengan tertib dan berjalan lancar.

Anton mengatakan, atas terpilihnya menjadi Ketua Askab periode 2020-2025, pihaknya akan selalu menjalin komunikasi kepada seluruh Kepala Desa se Banyuwangi untuk bersama-sama membesarkan organisasi Askab tersebut.

“Kita akan rangkul semua rekan-rekan kepala desa se Banyuwangi. Toh, kita memiliki visi misi yang sama, yakni memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat. Yang jelas saya berterimakasih kepada semua pihak, Untuk perihal teknis lain-lainnya kita akan segera membahas secara internal nantinya,” tutup Anton.

Sekedar diketahui, dari 189 Kepala Desa di Banyuwangi, hanya sekitar 162 saja Kepala Desa yang mengikuti acara Muskab Askab hingga selesai, Sisanya, berhalangan hadir atau walk out.

Selain Anton Sujarwo dan Riyono, sebenarnya masih ada 1 suara yang tersisa yakni kepada Kades Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Untung Suripno. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini