WARGA DESA SEBABI TAGIH JANJI YANG BELUM TERPENUHI ke "PT SUKAJADI SAWIT MEKAR" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 18 Desember 2019

WARGA DESA SEBABI TAGIH JANJI YANG BELUM TERPENUHI ke "PT SUKAJADI SAWIT MEKAR"


Metro, Kalteng;
Senin (16/12/2019) Sampit, Ratusan warga masyarakat Desa Sebabi Kecamatan Telawang memenuhi ruang rapat DPRD kotawaringin timur dalam rangka meminta hak mereka yang selama ini tidak pernah dipenuhi oleh PT Sukajadi Sawit Mekar yang berada di wilayah desa mereka.

Tuntutan-tuntutan masyarakat desa sebabi kepada PT SSM antara lain :
1. Janji plasma 20% selama ini belum dipenuhi oleh PT SSM.
2. Lahan yg berada diluar ijin sawit SSM, masyarakat meminta untuk di kembalikan kepada mereka.
3. Tanaman sawit PT SSM yang berada di tepi sungai juga diminta oleh masyarakat desa Sebabi.

Ajeng salah seorang warga desa Sebabi saat dikonfirmasi mengatakan, "Saya minta jangan hanya janji yang diberikan oleh DPRD sebab kami sudah banyak makan janji-janji yang tiada kepastiannya sama," tegas Ajeng.

Mendengar penuturan dari pihak masyarakat itu (Ajeng), pihak DPRD pun mau menyetujui untuk membuat surat rekomendasi untuk masyarakat Desa Sebabi. Wakil ketua DPRD H. RUDIANUR mengungkapkan bahwa siap mengawal permasalahan tersebut, agar masyarakat bisa mendapat hak-hak mereka asalkan sesuai dengan peraturan peraturan yang berlaku.

Dalam waktu dekat DPRD akan memanggil semua PBS yang ada di Kotim untuk membahas masalah 20% plasma yang emang sudah menjadi hak masyarakat setempat yang berada di sekitar perkebunan sawit.

Penutupan RDP itu pun sudah disepakati semua pihak anggota DPRD, masyarakat, pihak PT.SSM, kapolres, BPN, dan juga pihak pemda KOTIM sepakat pada (01/13/2020) untuk melaksanakan cek lapangan di PT. Sukajadi Sawit Mekar yg berada di Kecamatan Telawang tersebut. (ARAFIQ/AB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini