SDN Tamidung lll Tahun Ini Dapat Program DAK - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 01 Desember 2019

SDN Tamidung lll Tahun Ini Dapat Program DAK


Sumenep, Metro Jatim;

Melalui bidang pendidikan masyarakat akan menjadi manusia yang cerdas dan berkhlakul karimah, sehingga dapat menjadi harapan bangsa kedepan. Dalam mewujudkan perhatian di bidang ini salah satunya adalah melalui program dana alokasi khusus (DAK) untuk sekolah yang masih kekurangan sarana belajar mengajar.

Sarana belajar mengajar salah satunya adalah ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar (RKB) dengan tujuan agar anak bangsa bisa menikmati fasilitas pendidikan yang layak. Seperti halnya sekolah dasar negeri (SDN) Tamidung lll kecamatan Batang Batang kabupaten Sumenep Madura.

Pada tahun ini sekolah tersebut dapat program ruang kelas baru (RKB) sebanyak tiga ruang kelas, program tersebut dari anggaran pendapatan daerah tingkat dua kabupaten Sumenep.

 Hosni, Kepala SDN Tamidung lll

Hosni, kepala sekolah SDN Tamidung lll kepada wartawan Metro Jatim menjelaskan, bahwa saat ini sekolahnya dapat program RKB sebanyak tiga ruang kelas. Ia mengharap kepada wali murid, setelah bangunan ini selesai mari bersama-sama untuk menjaga dan merawat sekolah ini. Sebab sekolah ini bukan milik kepala sekolah tapi milik masyarakat Tamidung khususnya.

Menurut Hosni, "Sarana dan prasarana merupakan faktor penting, apabila sarana dan prasarana sudah memadai yang jelas daya tarik untuk menyekolahkan anaknya lebih maksimal," jelasnya.

Ia berharap kepada dinas terkait agar segala kekurangan sarana di sekolah kami supaya difasilitasi. "Dan tak lupa kami sampaikan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi program di sekolah kami sebab tanpa dukungan dari dinas tidak mungkin sekolah kami dapat program ini," pungkasnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini