Operasi Cipta Kondisi Aman, Polresta Banyuwangi Memusnahkan Ribuan Ton Miras - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 20 Desember 2019

Operasi Cipta Kondisi Aman, Polresta Banyuwangi Memusnahkan Ribuan Ton Miras


Banyuwangi, Metro Jatim;

Seperti biasa menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru  Polresta Banyuwangi memusnahkan ribuan ton botol miras berbagai merk. Pemusnahan ini bertempat di halaman ASDP Ketapang Banyuwangi, Kamis (19/12/2019).

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, pemusnahan ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi aman selama perhelatan liburan natal dan tahun baru. Dimana, miras ini merupakan perantara bagi masyarakat untuk melakukan tindakan anarkis maupun kriminal.

Tak ingin kecolongan dengan potensi kerawanan tersebut, Arman dengan tegas menyita dan memusnahkan minuman keras yang saat ini telah dijual bebas di berbagai tempat. Mengingat, Banyuwangi merupakan pintu masuk timur Pulau Jawa, dimana pendistribusian miras jenis arak dilakukan melalui jalur penyebrangan Pelabuhan Ketapang.

“Sebanyak 2.472 liter atau ton miras kita musnahkan hari ini. Selain cipta Banyuwangi bersih alkohol, ini juga untuk menegakkan supremasi hukum yang akuntabel dan humanis,” ungkap kapolresta.

Pemusnahan miras ini, lanjutnya, adalah hasil operasi penyitaan penyakit masyarakat pada bulan Desember ini. Dengan rincian yakni, 736 liter arak Bali, 420 liter tuak, 1.016 liter minuman pabrikan seperti anggur, bir dan wiski. “Sisanya ada 10 jirigen minuman oplosan,” ujarnya.

Tentunya dari kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan miras serta mengurangi penyebaran miras di Banyuwangi. Arman juga menghimbau, agar dalam melaksanakan liburan nataru, masyarakat tidak melakukan kegiatan negatif yang dapat memicu aktivitas anarkis.

“Agar tercipta kondisi aman dan nyaman dalam rangka menanggulangi potensi kejahatan selama nataru, kita mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di Bumi Blambangan,” pungkas kapolresta. (AGUS SALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini