Dinas Perdagangan Ngawi Revitalisasi Pasar Wisata Jogorogo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 10 Desember 2019

Dinas Perdagangan Ngawi Revitalisasi Pasar Wisata Jogorogo


Ngawi, Metro Jatim;

Pasar Jogorogo Ngawi Jawa Timur, merupakan pasar yang cukup lengkap dari berbagai kebutuhan masyarakat yang disediakan oleh para pedagang, selain itu pasar ini juga merupakan akses jalur menuju tempat wisata di Bumi Orek-orek yang cukup dikenal di Indonesia seperti, Serambang, Kebun Teh Jamus. Air Terjun Penganten dan ATP di pintu masuk kecamatan Ngrabe. Upaya untuk meningkatkan akses masyarakat pada pasar tradisional Jogoro, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tanaga kerja (Dispertaker) kabupaten Ngawi selaku leading sektor Pemkab Ngawi, melakukan revitalisasi pada beberapa pasar yang ada jalur tujuan wisata, salah satunya pasar Jogorogo.

"Revitalisasi ini bertujuan untuk mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan Pasar Jogorogo yang memiliki pontensi cukup menarik dan memberikan kepuasan pengunjung dan wisatawan dari berbagai daerah yang hendak berkunjung ke berbagai tempat wisata alam yang ada di wilayah Ngrambe, Sine dan Jogorogo di sinilah banyak obyek tempat wisata yang cukup potensi dan banyak dikenal diberbagai daerah di Indonesia," ucap Yusuf Rosyadi, Kadin Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, sapaannya bahwa keistimewaan Pasar Jogorogo karena ada irisan dengan pariwisata jadi kita berharap pasar ini nanti tidak hanya untuk warga Jogorogo dan pada umumnya Ngawi saja, tapi bisa mengundang wisatawan lebih banyak belanja disini dan revitalisasi ini juga merupakan upaya keberpihakan.


"Pemkab Ngawi pada para pelaku ekonomi kecil yang umumnya tidak terlalu diperhatikan untuk dapat hidup sesuai dengan tuntutan masa kini. Diharapkan mampu menciptakan perilaku baru bagi pedagang maupun pembeli seperti halnya di ritel modern," ujar Kadin Disperindangker Bumi Orek-orek Ngawi. (JUMADI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini