Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di Kabupaten Jombang Tahun 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 18 Desember 2019

Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di Kabupaten Jombang Tahun 2019

Kepala Dinas PUPR Kab. Jombang mengenakan kemaja putih, nomor tiga dari kanan

Jombang, Metro Jatim;

Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang menyelenggarakan bekerjasama balai jasa konstruksi wilayah IV Surabaya menyelenggarakan kegiatan pelatihan/bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dalam melaksanakan penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja di bidang jasa konstruksi. Acara ini dilaksanakan pada 26-28 November 2019 Soero Adiningrat kantor pemerintahan daerah Kabupaten Jombang.

Peserta dalam acara tersebut 50 orang yang terdiri dari 12 pengguna jasa konstruksi dan 38 orang dari penyedia jasa konstruksi.


Narasumber yang mengisi acara itu berasal dari Direktorat Jendral Bina Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat oleh Ir. Nurmala Simanjuntak, M.Eng.Sc., dengan pemberian 5 materi. Sedangkan dari Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi Indonesia (A2K4) oleh 2 orang yaitu Ir. Anas Zaini Z. Iksan, Ah.T, MMTK3 dengan pemberian 7 materi dan Ir. Soeparno, MT. sebagai pembimbing dalam pelaksanaan kunjungan lapangan.


Dengan terselenggaranya acara ini maka Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang dalam hal ini bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi telah melaksanakan salah satu tugasnya sebagai penyelenggara pelatihan tenaga terampil konstruksi sesuai diamanahkan dalam UU RI no. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan UU RI no. 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi. (HASAN DAENG)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini