Antisipasi Musim Hujan Desa Pangkur Optimalkan Pembangunan Drainase - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 10 Desember 2019

Antisipasi Musim Hujan Desa Pangkur Optimalkan Pembangunan Drainase


Ngawi, Metro Jatim;

Guna mencegah banjir dari luapan air hujan pada bahu jalan menuju perkampungan di dusun Pangkur,  Pemerintahan Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, kabupaten Ngawi menggelontorkan dana untuk pembangunan saluran drainase dengan volume 133 meter. Yang berada dilingkungan RT 04, RT 05, dan RT 06 kegiatan yang menelan anggaran 104 juta rupiah tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahun 2019, sebagai upaya mengentaskan kesenjangan pembangunan.

Sawiji, ketua TPK dan selaku Plt kasun Pangkur memaparkan, "Saya dalam  menerapkan dan menjalankan kegiatan pembangunan saluran drainase ini, kami jalankan sesuai aturan yang ada serta mengikuti apa yang dihimbaukan kepala desa kami untuk mengutamakan kualitas bangunan sesuai petunjuk Bistex yang sudah ditentukan dan saya selalu berkordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam pembangunan saluran drainase di dusun pangkur ini," ungkapnya.

Suhardi Kades Pangkur mengatakan, pembangunan saluran drainase sepanjang 133 meter dengan pagu 104.000.000., yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2019 tahap dua sedangkan, pelaksanaan pembangunan diterapkan dengan program padat karya. Sehingga masyarakat akan lebih memperhatikan kualitasnya.


"Dengan dibangunnya saluran drainase sebagai upaya untuk mencegah banjir dari luapan air hujan. Sebab dilingkungan RT 05 hingga RT 06  dusun pangkur merupakan dataran rendah yang rawan banjir ketika musim hujan tiba airnya pun meluap hingga ke bahu jalan dan pekarangan warga," terang Suhardi, kades Pangkur. (JUMADI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini