Tiga Diantaranya Wajah Baru Pimpinan Dewan Dilantik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 10 Oktober 2019

Tiga Diantaranya Wajah Baru Pimpinan Dewan Dilantik


Kabupaten Blitar, Metro Jatim;
Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Blitar periode 2019 - 2024 akhirnya digelar, Kamis (03/10). Itu setelah turunnya surat keputusan dari Gubernur Jawa Timur dengan nomor 171.437/1396/011.2/2019 tertanggal 30 September 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Blitar periode 2019 - 2024.

Pimpinan dewan yang dilantik, yakni Suwito sebagai Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, kemudian Abdul Munib Wakil Ketua DPRD I dari PKB, Susi Narulita Wakil Ketua DPRD II dari PAN, dan terakhir Mujib Wakil Ketua DPRD III dari partai Gerindra. Dari empat pimpinan tersebut, hanya Suwito yang merupakan wajah lama, sedangkan tiga diantaranya merupakan wajah baru, karena diperiode sebelumnya hanya menjadi anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan, ada sejumlah tugas awal yang harua segera diselesaikan. Diantaranya penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan tata tertib (tatib) DPRD Kabupaten Blitar periode 2019 - 2024. "Kita telah membentuk pansus untuk membahas tata tertibnya. Selain itu, pembentukan AKD juga harus segera kita selesaikan," ujarnya.

Suwito menjelaskan, alat kelengkapan dewan yang akan dibentuk meliputi Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda, Badan Kehormatan, dan komisi-komisi. Sementara itu, sejumlah tugas juga sudah menunggu, diantaranya pembahasan APBD 2020, pembahasan perubahan tata tertib, dan pembahasan Raperda. 

"Makanya kita juga meminta dukungan dari semua pihak agar terlaksananya progam-program pembanguanan sesuai dengan rencana jangka pendek maupun jangka panjang," pungkasnya.

Suwito juga turut mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD sementara yang telah menjalankan tugas dan fungsinya, mulai dari memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi, sampai terbentuknya pimpinan DPRD definitif.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, M.M. berharap, dalam 5 tahun kedepan tercipta sinergitas yang semakin baik antara eksekutif dan legislatif sebagainan hubungan yang sudah terbangun selama ini.  "Sehingga nanti bisa selaras dan serasi dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Blitar," imbuhnya. (Tut)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini