Tante Tiara Bersujud Di Kaki Kapolres Lumajang Memohon Agar Pelaku Dibebaskan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 20 Oktober 2019

Tante Tiara Bersujud Di Kaki Kapolres Lumajang Memohon Agar Pelaku Dibebaskan


Lumajang, Metro Jatim;

Sungguh aneh kejadian  unik yang ditemukan Polres Lumajang, dimana pengungkapan sebuah kasus perampokan dengan pelaku sejumlah 6 orang. dimana komplotan para pelaku tersebut melakukan aksinya pada korbannya bernama, Tiananto alias tante Tiara(24) Warga Dusun Margomulyo, Desa. Kenongo, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Sabtu (19/10/2019).

4 tersangka berhasil diringkus sedangkan 2 lainnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun uniknya Korban Tiananto alias tante Tiara, tidak menghendaki kalau para tersangka tersebut dihukum.

“Jangan di Hukum pak, saya sudah merelakan uang tersebut, mereka semua karyawan saya. mereka semua baik kepada saya dan juga mereka adalah saudara saya sendiri,” ujar Tante Tiara sambil mengemis kepada Kapolres Lumajang.

Tante tiara sampai rela bersujud kepada Kapolres untuk mengampuni kejahatan yang dilakukan para tersangka. korban tidak ingin para karyawannya yang sudah bertahun-tahun susah senang bersama di penjara karena kasus merampok dirinya tersebut. berulang kali Tiananto alias tante Tiara memeluk para tersangka karena tidak tega melihat para tersangka di adili kelak di Pengadilan.

Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban., SH. SIK. MM. MH. Pihaknya mengungkapkan “Baru kali ini saya dapati seorang korban yang tidak inginkan para pelaku kriminal yang merugikan dirinya di Hukum. Tapi biarlah nanti pak hakim yang menentukan apakah para pelaku harus di jerat hukuman atau sebaliknya. kami tidak punya kewenangan untuk melepaskan para tersangka. saya paham kesedihan tante Tiara, tetapi Hukum juga harus di tegakkan,” ujar Arsal yang merupakan putra Asli Makassar ini.

Tiananto alias tante Tiara terus memeluk para tersangka, seakan korban tidak mau melepaskan pelukannya tersebut, yang di ketahui para pelaku karyawannya sendiri. tante Tiara sampai bersujud dan memeluk Kapolres memohon agar tak melanjutkan perkara ini. Bahkan korban Tiananto alias tante Tiara sudah merelakan uang Rp. 31 Juta, yang diambil para pelaku tersebut.

Uang tersebut digunakan oleh para pelaku membeli 2 unit sepeda Motor, 3 ekor kambing, 1 buah Celana panjang, dan 2 buah jaket.

"Kini 4 orang dari 6 pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Lumajang, untuk proses selanjutnya. dan para pelaku melanggar Pasal 365 ayat 2 KUHP, yaitu dengan ancaman Hukuman maksimal 12 Tahun penjara,” Pungkasnya.

Reporter : Abd. Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini