SMPN 1 Saronggi Berupaya Mencetak Siswa Siswi Berakhlakul Karimah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 11 Oktober 2019

SMPN 1 Saronggi Berupaya Mencetak Siswa Siswi Berakhlakul Karimah

Sulaiman, Kepala Sekolah SMPN 1 Saronggi

Sumenep, Metro Jatim;

"Sekolah adalah tempat untuk menimba ilmu, institusi pendidikan yang bertujuan untuk mencetak siswa siswi tak hanya cerdas dalam pendidikan umum tapi juga berkhlakul karimah," Begitulah misi dari Sulaiman, kepala sekolah SMPN 1 Saronggi kabupaten Sumenep Madura.

Permasalahan pendidikan pada era globalisasi semakin rumit, persaingan semakin ketat. Untuk itu SMPN 1 Saronggi berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi terwujudnya manusia yang beriman dan berahlakul karimah.

Dalam menunjang proses menunjang belajar mengajar memang peranan dunia internet yang biasanya diakses melalui Gadget ataupun PC memang penting, maksud dan tujuan penggunaan agar terarah agar tidak terlalu bergantung dengan Gadget sesuai dengan porsi penggunaannya.


Untuk membentengi siswa dalam era seperti sekarang ini dengan berbagai tantangan yang dihadapi SMPN 1 Saronggi mengadakan kegiatan untuk membentuk karakter siswa yaitu melalui Madrasah Diniyah (Maddin) yang dilaksanakan hari Jum'at dan Sabtu. Bekerja sama dengan pondok pesantren ternama di kecamatan Bluto yaitu Ponpes At Taufiqiyah yang diasuh oleh KH. Imam Hasyim mantan ketua DPRD kabupaten Sumenep.

"Tujuan kami adalah untuk membekali siswa tidak hanya melalui pendidikan umum juga yang kami harapkan adalah pendidikan agama agar berakhlakul karimah selain kegiatan Maddin juga kami adakan pengajian surat Yasin, yang diselenggarakan setiap Jum'at pagi sebelum jam pembelajaran dimulai," ujar Sulaiman. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini