Sinergitas Anggota Dewan dan Bakal Calon Kades Berkomitmen Ingin Membangun Desanya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 23 Oktober 2019

Sinergitas Anggota Dewan dan Bakal Calon Kades Berkomitmen Ingin Membangun Desanya

Sutrisno (memakai baju warna hitam) anggota DPRD Kabuapten Lumajang, didampingi Zainal, asistennya.

Lumajang, Metro Jatim;

Selasa, (22/10), reses anggota dewan Kabupaten Lumajang desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun berjalan lancar. Acara ini juga sebagai bentuk silaturrahmi, dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat dan tim kemengan bakal calon kades desa Wotgalih kurang lebih 300 masyarat terdiri dari tim dewan dan tim kemengan bakal calon kades setempat.

Dalam acara tersebut ada dua pembahasan yang bersinergi  bertujuan untuk membangun  desanya  yang lebih maju dan sejahtera kedepan.

Sutrisno merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari partai PPP, putra daerah asal desa Wotgalih yang sukses di pilih masyarakat menjadi wakil rakyat tahun 2019-2024.

Jumali (35 tahun) asal tumpah darah desa meleman yang ingin maju mencalonkan diri sebagai  Cakades Wotgalih periode 2019-2024.

Mereka Berkomitmen ingin bersenergi untuk membangun  desa Wotgalih agar masyarakatnya makmur karena merasa  dirinya dipilih dan dipercaya oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya anggota dewan dari fraksi PPP tersebut memaparkan keinginannya di depan  masyarakat umum bahwa setiap tahun ada anggaran dari pemerintah Kabupaten Lumajang. Tentunya harus tepat pada sasaran. Dirinya megatakan berhak/mempunyai wewenang merekomendasikan pengalokasian anggaran tersebut ke masyarakat secara amanah.

"Dengan lantang, saya ingin mencucurkan dana ini terutama di dapil saya  khususnya di desa Wotgalih supaya desa kelahiran saya bisa merasakan manisnya terlebih dahulu terutama warga, karena saya berkomitmen ingin mengutamakan warga daripada keluarga saya, jadi bangunan  jalan yang masih belum terealisasi, mushola yang rusak, pinjaman lunak tanpa jaminan, dan lain sebagainya, ayok saudara saudara buat profosal kita sama sama memajukan desa kita," tegasnya Trisno  anggota dewan dari PPP.

Disisi lain, "Saya menyatakan tegas, bahwa di desa Wotgalih ini sangat rawan terutama masalah curanmor dan curwan bagaimana supaya hal tersebut dicegah supaya hal ini tidak terjadi di desa ini. Saya berkomitmen ingin membuat perubahan desa supaya lebih berkembang lagi di berbagai bidang, tentunya yang bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat desa Wotgalih" Pungkas Jumali cakades Wotgalih didalam pertemuan itu.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini