RKA OPD HARUS SESUAI PROGRAM BUPATI DAN WABUP LUMAJANG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 21 Oktober 2019

RKA OPD HARUS SESUAI PROGRAM BUPATI DAN WABUP LUMAJANG


Lumajang, Metro Jatim;

Senin, 21 Oktober 2019, Seluruh OPD diharapkan melakukan efisiensi anggaran, demi mendukung program besar Bupati dan Wakil Bupati Lumajang di tahun 2020.

Demikian disampaikan, Pj. Sekda Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., saat bertindak sebagai penerima apel, pada giat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (21/10/2019).

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan beberapa OPD khusus di lingkungan kantor Kab. Lumajang, untuk segera mengevaluasi penyerapan anggaran tri bulan 3, agar capaian penyerapan anggaran tahun 2019 bisa maksimal.

Selain itu, seluruh OPD juga diharap memperbaiki RKA tahun 2020, agar sesuai dengan kebutuhan program bupati dan wakil bupati Lumajang di tahun 2020.

"RAPBD 2020 akan dibahas di DPR awal bulan November. Beberapa kebijakan akan diambil, sebagai upaya untuk efisiensi dan efektivitas RAPBD atau RKA 2020 tiap OPD. Harus berhemat, demi mewujudkan program besar pemerintah," ujarnya.

Menyinggung soal Hari Santri Nasional yang akan diperingati pada tanggal 22 Oktober 2019, ia menghimbau seluruh pegawai di Lingkup Pemerintah Kab. Lumajang, untuk mengenakan pakaian bernuansa santri saat bekerja, dengan dominan warna putih.

"Yang pria memakai baju koko putih dan sarung. Untuk perempuan, silahkan menyesuaikan," pungkasnya. (Abd. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini