Pelaksanaan Rehab di SDN Saroka 1 Prioritaskan Kualitas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 10 Oktober 2019

Pelaksanaan Rehab di SDN Saroka 1 Prioritaskan Kualitas

Gedung SDN Saroka 1

Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah daerah kabupaten Sumenep, melalui dinas pendidikan saat ini fokus terhadap dunia pendidikan, karena didasari dengan ilmu pendidikan masyarakat akan menjadi manusia yang cerdas, sehingga dapat menjadi harapan bangsa kedepan.

Dalam mewujudkan perhatian dibidang pendidikan salah satunyaadalah melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk renovasi ruang sekolah yang tidak layak ditempati kelompok belajar mengajar (KBM) dengan tujuan agar anak bangsa akan mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

Erfan, S.Pd., kepala SDN Saroka 1

Seperti sekolah dasar negeri (SDN) Saroka 1 kecamatan Saronggi kabupaten Sumenep Madura. Pada tahun ini sekolah tersebut dapat program rehabilitasi sebanyak dua ruang kelas, program tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kabupaten Sumenep.

Erfan, S.Pd., kepala SDN Saroka 1, kepada media ini menjelaskan bahwa, pada tahun ini sekolahnya dapat bantuan renovasi dengan nominal anggaran Rp 188 juta rupiah untuk dua ruang kelas.

Menurut Erfan, sebelum pelaksanaan rehab dimulai beliau sudah membentuk kepanitiaan dengan melibatkan para guru, komite, wali murid dalam pelaksanaan ini kami akan prioritaskan pekerjaan. Jelasnya.

Kepala sekolah juga mengharap kepada pemerintah melalui dinas terkait, mengingat SDN Saroka 1 masih banyak membutuhkan sarana dan prasarana diantanya Sanitas/jamban dan computer agar sekolah kami tidak kesulitan untuk memfasilitasi kebutuhan sarana tersebut.

Erfan menghimbau kepada para guru dan wali murid agar saling bahu membahu untuk menjaga dan merawat sekolah ini supaya SDN Saroka 1 kedepan lebih baik sesuai harapan kami semua.


"Tak lupa kami sampaikan banyak banyak terimakasih kepada pemerintah melalui dinas pendidikan, tanpa dukungan dari dinas tidak mungkin sekolah kami dapat program ini. Dan kami mohon segala kebutuhan di SDN Saroka 1 diperhatikan," Ungkapnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini