Gedung Perpus SDN Karang Nangka ll Tahun Lalu Ambruk - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 09 Oktober 2019

Gedung Perpus SDN Karang Nangka ll Tahun Lalu Ambruk


Sumenep, Metro Jatim;
Perpustakaan merupakan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan di setiap sekolah. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses belajar mengajar, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga didukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasara sangat mempengaruhi kemampuan para siswa siswi dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa fungsi sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas siswa. 

Hasil investigasi awak media ini di Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Madura. Tepatnya di SDN Karang Nangka ll, ternyata sekolah tersebut tidak mempunyai gedung perpustakaan. H. Durri, kepala Sekola Dasar Negeri (SDN) Karang Nangka ll, kepada media ini memaparkan bahwa gedung perpus di sekolahnya sudah ambruk tahun kemarin mungkin dari faktor bangunan sudah tua. Sebab perpus itu dibangun sebelum beliau menjabat kepala disekolah ini. 
H. DURRI Kepala SDN Karang Nangka ll

"Jadi kami mohon kepada pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Sumenep agar semua kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah kami mohon diperhatikan. Mengingat sekolah kami lokasinya tepat di jalan raya Kecamatan Rubaru," jelasnya. 

Juga Durri, menambahkan di jaman reformasi ini bahwa orang tua atau wali murid semua sudah paham tentang kualitas pendidikan, sehingga terjadilah hal seperti ini yaitu penumpukan pada beberapa sekolah yang sarana dan prasarananya  yang memadai untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah tersebut. "Maka dari itu kami mohon kepada dinas terkait agar SDN Karang Nangka ll supaya segala kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah kami supaya di fasilitasi. Sebelum dan sesudahnya kami sampaikan banyak-banyak terimakasih," pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini