Babinsa Kedawung Bantu Dropping Air Bersih untuk Masyarakat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 13 Oktober 2019

Babinsa Kedawung Bantu Dropping Air Bersih untuk Masyarakat


Lumajang, Metro Jatim;

Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Sertu Subianto membantu BPBD Kabupaten Lumajag dropping air bersih untuk kebutuhan sehari - hari, akibat musim kemarau yang panjang.

Kegiatan tersebut bertempat di RT 002 RW 001 Dusun Krajan I Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019).

Subianto mengatakan, bahwa musim kemarau panjang ini membuat sebagian warga wilayah Kecamatan Padang mengalami kekeringan/kekurangan air bersih, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menerjunkan personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk Droping air bersih buat masyarakat Kecamatan Padang.

“Diharapkan masyarakat untuk saling membantu membagikan air bersih yang di Dropping  dari BPBD, terutama pada warga yang belum mendapatkan pembagian air,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan I Desa Kedawung Wahyudi menyampaikan, bahwa dikarenakan hujan belum juga turun, sehingga sumber mata air yang berada di atas mengalami kekeringan, dan dampaknya air bersihnya tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.


Dirinya berharap agar masyarakat selalu berdoa, semoga hujan segera turun supaya  mata air tidak mengering. "Saya mewakili masyarakat Kecamatan Padang mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa, karna sudah mau membantu kesulitan warga dengan membagikan air bersih  yang dapat bantuan dari BPBD," harapnya. (Lim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini