WABUP BERANGKATKAN JALAN SEHAT HAORNAS 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 20 September 2019

WABUP BERANGKATKAN JALAN SEHAT HAORNAS 2019


Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si, didampingi Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., dan Dandim 0821 Lumajang,  Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, S.E., memberangkatkan jalan sehat, yang diselengggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kab. Lumajang, di depan alun-alun Kota Lumajang, Jum'at (20/09/2019).

Penyelenggaraan jalan sehat kali ini, dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019, yang mengusung tema: "Ayo Olahraga di mana saja, kapan saja".

Jalan sehat yang diikuti oleh ASN Pemkab. Lumajang dan seluruh lapisan masyarakat Kab. Lumajang, diawali dengan orasi "Kitorang Samua Basodara (Kita Semua Bersaudara)", dipimpin oleh Kapolres Lumajang.

Dalam orasinya, ia mengajak seluruh masyarakat, bersama-sama memerangi hoax rasisme, yang bersifat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, agar tidak percaya hoax. Itu adalah grand design untuk memecah belah bangsa," ujarnya.

"Kita hadir untuk memperlihatkan, bahwa masyarakat Lumajang toleran terhadap suku, agama, ras, dan golongan apapun," imbuhnya.

Senada dengan Kapolres Lumajang, Bunda Indah menegaskan, bahwa semua masyarakat harus berkomitmen mempertahankan NKRI.

"Tidak boleh ada sejengkal tanah-pun keluar dari Republik Indonesia! NKRI harga mati!" tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar mempererat rasa persaudaraan, serta meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri masing-masing, sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Harapannya, dengan memperingati HAORNAS 2019 kali ini, kedepannya akan muncul atlet-atlet berprestasi dari Lumajang.

"Dari Bumi Arya Wiraraja Lumajang, semoga lahir atlet berprestasi," pungkasnya. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini