SDN Gapura Timur Dapat Program Rehabilitasi 4 Ruang Kelas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 11 September 2019

SDN Gapura Timur Dapat Program Rehabilitasi 4 Ruang Kelas


Sumenep, Metro Jatim;
SDN Gapura Timur Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep merupakan satu-satunya sekolah negeri yang ada di desa tersebut, tepatnya di jalan raya Gapura Batang Batang. Saat ini sekolah tersebut melaksanakan kegiatan program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 anggaran dari APBD Kabupaten Sumenep. Dengan besaran anggaran Rp 376 juta untuk rehab empat ruang kelas. 

Kepada wartawan Metro Jatim, Kepala Sekolah SDN Gapurana Timur, Ilyas menyatakan, "Pada tahun ini sekolahnya dapat program rehabilitasi, dengan bantuan rehab ini Insya Allah nantinya sangat mendukung tentang proses belajar mengajar di sekolah kami. Dengan demikian mudah mudahan bisa mencetak generasi yang bermutu, berkualitas dan berahlakul karimah," jelasnya. 

Ilyas menambahkan apabila sarana dan prasarana sekolah sudah bagus, yang jelas daya tarik orang tua untuk menyekolahkan anaknya kian bertambah. Karena sudah melihat sarana dan prasarana di SDN Gapura Timur sudah mentereng. Sebab sarana dan prasarana merupakan faktor penting disetiap sekolah. Menurutnya, ketika sarana dan prasarana sudah memadai yang jelas anak didik belajar didalam kelas lebih maksimal dan betah. Dalam pelaksanaan renovasi ini, sebelumnya sudah dibentuk kepanitiaan yang melibatkan komite dan guru. 

Ilyas menambahkan ia baru menjabat kepala sekolah/Plt disekolah pada tahun ini tepatnya tahun ajaran baru. "Kami tetap berupaya bagaimana kedepan sekolah ini tambah maju dan berkualitas. Terkait dengan bantuan ini kami merasa bersyukur, ini merupakan suatu anugrah yang luar biasa sehingga kami mempunyai semangat baru untuk membangkitkan sekolah ini. Kami juga sampaikan banyak terimakasih kepada walimurid yang telah mendukung pelaksanaan rehab dan tak lupa kami sampaikan banyak banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi program di SDN Gapura Timur," jelasnya. (Yakob)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini