SDN 2 WAJAK KIDUL Lakukan Penarikan Untuk Buku LKS Kepada Murid - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 20 September 2019

SDN 2 WAJAK KIDUL Lakukan Penarikan Untuk Buku LKS Kepada Murid


Tulungagung, Metro Jatim;

Kebijakan sekolah yang mewajibkan wali murid untuk membeli lembar kegiatan siswa (LKS)  dengan harga 35 ribu rupiah diduga dilakukan oleh SDN 2 WAJAK KIDUL. 

Langkah preventif guna menangkal pungli yang masih kerap terjadi pasca ppdb,antara lain mendorong partisipasi masyarakat dan komite sekolah memperkuat pengawasan. Selain itu pihak dinas pendidikan tidak segan memberikan sanksi tegas bagi sekolah yang masih mempraktekan kebiasaan lama yang koruptif tersebut. Jika sekolah ada terbukti ada korupsi maka pimpinanya harus dipecat karena hal ini akan menodai institusi pendidikan. 

Ratna salah seorang pengajar di SDN 2 WAJAK KIDUK saat dikonfirmasi terkait dengan penarikan tersebut mengatakan, "Di SDN II WAJAK KIDUL memang benar adanya penarikan biaya untuk membeli LKS seharga 35 ribu rupiah per-siswa yang gunanya untuk melatih siswa menjawab semua soal soal ujian," jelasnya.

"Dari para wali murid pun nggak ada yang komplain mengenai hal ini karena mereka juga menyadari buku LKS ini sangat berguna bagi anak-anaknya," ujarnya.

Kepsek SDN II WAJAK  KIDUL saat akan dikonfirmasi sedang tidak berada di kantor. (RAHMAD IRFANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini