Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu, KHR Teteskan Air Mata - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 30 September 2019

Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu, KHR Teteskan Air Mata


Kediri, Metro Jatim;

Dihadapan jamaah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kediri, HM. Ridwan, meneteskan air mata. Penyebabnya, sosok ulama dipastikan maju dalam Bursa Kepala Daerah Kabupaten Kediri ini. Saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Kalirong Kecamatan Tarokan, Minggu (29/9) pagi.  

Dengan selalu menjaga silahturahim, sosok akrab disapa KHR kepanjangan dari Kang Haji Ridwan, menyatakan mohon doa restu dan ingin menjalankan amanah diberikan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk maju dalam Pilkada Serentak digelar tahun depan dengan mengusung tema Kediri BerSatu kepanjangan dari Bersama Satu Tujuan.

“Saya aktif dalam segala bentuk kegiatan IPHI, seperti digelar saat ini karena duduk dalam kepengurusan bagian dakwah,” terang KHR, Mutasyar MWC NU Kecamatan Kandat. Usai mengajukan pensiunan dini dari kesatuan Kodim 0809, kiprahnya dalam berdakwah berada dalam lembaga binaannya Yayasan Istighotsah Hidayatus Syifa'. 

KHR Pendekar Serdadu
KHR : Berikan santunan anak yatim piatu disela-sela pengajian kelompok haji 

“Beliau adalah pengurus IPHI kabupaten. Memang selalu saya untuk mengisi kegiatan apalagi sesuai jabatan beliau sebagai ketua bidang dakwaj,” ucap H. Wahab Hasbullah, Ketua IPHI Kabupaten Kediri. KHR bagaikan sosok pendekar serdadu, beberapakali menjalani penugasan penting diperbatasan NKRI hingga saat Tsunami Aceh. 

“Meski saya telah pensiun, adalah istilah saya ini seperti pendekar serdadu. Terus berjuang menjaga dan menyatukan seluruh elemen dalam NKRI melalui jalur dakwah. Masih banyak saudara-saudara kita yang belum punya rumah, tidak memiliki pekerjaan tetap dan belum maksimalnya bentuk perhatian diberikan pemerintah kabupaten selama ini,” terangnya. 


Lalu solusinya? “Kita butuh perubahan, seperti visi dan misi yang telah saya sampaikan ke PDI Perjuangan agar mendapatkan rekomendasi maju sebagai calon kepala daerah,” tegasnya. (Tim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini