Plt. Wali Kota Serahkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim dan Piatu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 12 September 2019

Plt. Wali Kota Serahkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim dan Piatu


Blitar Kota, Metro Jatim;

Semangat Kota Blitar untuk menerapkan program pro rakyat semakin dirasakan masyarakat. Hari Minggu (09/08) pagi di Balai Kusumo Wicitro kegiatan bernuansa sosial keagamaan digelar Pemerintah Kota Blitar. Plt. Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan santunan kepada 431 anak yatim dan piatu dari 3 Kecamatan yang ada di Kota Blitar.  

Momentum santunan ini dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 hijriah. Bulan yang disunnahkan untuk memperbanyak amalan sunnah. Termasuk santunan kepada yatim dan piatu.

Menurut Santoso agenda seperti ini adalah agenda rutin yang diadakan Pemerintah Kota Blitar. Ini sebagai upaya untuk meneladani Rasulullah yang sangat dekat dengan anak yatim.  Tambahnya, dengan kegiatan santunan seperti ini, kebahagiaan yang kita rasakan juga ikut dirasakan oleh anak  anak kita.

"Semua anak memiliki hak untuk berkembang, berbahagia, dan mewujudkan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Di hadapan anak-anak yatim dan piatu, Santoso memberi motivasi agar anak-anak ini yakin kelak anak-anak dapat meraih cita-cita dan sukses. Untuk tidak boleh untuk berkecil hati, pintu pertolongan Allah SWT selalu terbuka lebar.

"Yang terpenting harus belajar dengan sungguh-sungguh," tegasnya. Santoso berpesan terkait dengan santunan ini, terimalah ikhlas dan dengan penuh rasa syukur, jangan dilihat jumlahnya, tetapi mohon dilihat sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Blitar. 

"Gunakan sebaik  baiknya tali asih  ini, semoga tali asih ini dapat menambah semangat  kalian," imbuhnya.

Santoso menambahkan, santunan yatim dan piatu tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai wujud syukur penuh berkah suksesnya pembangunan di Kota Blitar. 

Sebelumnya, untuk menyambut datangnya tahun baru Hijriah, Pemkot Blitar telah menggelar doa bersama di Masjid Agung Kota Blitar, istighotsah dan ruwatan masal.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar Priyo Istanto dalam laporannya mengatakan, bahwa setiap anak uang saku senilai Rp.350 ribu. Seusai penyerahan santunan, kegiatan dilanjutkan dengan pengajian oleh KH. Nasrudin Mubin.
(Humas, Gatut Wiratmoko)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini