Plt Wali Kota Santoso Terima Kunjungan Anak Yatim Minta Ikut Doakan Pemkot Blitar Agar Terus Sejahtera - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 27 September 2019

Plt Wali Kota Santoso Terima Kunjungan Anak Yatim Minta Ikut Doakan Pemkot Blitar Agar Terus Sejahtera


Kota Blitar, Metro Jatim;

"Pak apa boleh saya duduk di kursi wali kota?". "Boleh-boleh,  siapa saja boleh duduk di kursi wali kota kok,". Itulah sepenggal celotehan anak-anak yatim ketika berkunjung ke ruang dinas Plt Wali Kota Blitar, Santoso kemarin, (26/09).

Dini, salah satu anak yatim dengan polosnya mengutarakan keinginannya untuk di kursi orang nomor satu di lingkup Pemkot Blitar itu. Dia tak menyangka sama sekali bisa berjabat tangan dengan pejabat penting di Kota Blitar. 

Ya, Plt Wali Kota Santoso mendapat  kunjungan dari  anak-anak yatim yang  notabene anak binaan dari Yatim Mandiri. Ada setidaknya 11 anak yang nyambangi  ruang wali kota yang terletak di lantai dua kantor Wali Kota Blitar kemarin.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengaku terharu dan bangga mendapat kunjungan dari anak yatim.  Menurutnya, ketika  bercengkerama dengan anak yatim, seolah mengingatkan  masa lalunya. Ketika masih duduk di kursi atau bangku kelas 5 SD,  sudah ditinggal ayah. Begitu juga ketika duduk di bangku SMA, giliran ditinggal ibu untuk selama-lamanya. "Makanya kalau saya berpapasan atau berhadapan dengan anak yatim, saya selalu ingat dengan bapak ibu dulu. Ketika kecil saya sudah ditinggal oleh bapak, dan SMA giliran ibu. Saya pernah merasakan bagaimana perasaan ditinggal   orang tua, di saat masa-masa butuh  bimbingan," kata Santoso.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar ini menjelaskan, bangga dengan kedatangan   para anak yatim. Bagaimanapun juga, mereka (anak yatim,red) adalah anak-anak  dan generasi Kota Blitar selanjutnya. Sudah sepantasnya untuk dibimbing. Dan Pemkot Blitar benar-benar mewujudkan kepeduliannya kepada anak yatim. Itu diwujudkan dengan program santunan  anak yatim yang sudah menjadi agenda tahunan. "Bukan hanya warga lansia, pemkot juga benar-benar memperhatikan  anak yatim  di Kota Blitar. Dan mudah-mudahan  ke depan besarnya santunan bisa ditingkatkan lagi," kata mantan sekretaris DPRD Kota Blitar ini.

Santoso juga berharap para anak yatim ikut mendoakan Pemkot Blitar. Termasuk diantaranya mendoakan agar situasi dan kondisi Kota Blitar aman tertib terkendali. Dan tentunya,  bisa melaksanakan coblosan pada tahun mendatang  terpilih sosok yang benar-benar peduli dengan rakyat. "Karena bagaimanapun juga, doa anak yatim  diijabahi.  Pemkot Blitar bakal punya gawe besar tahun mendatang," kata Santoso lagi.

Para anak yatim itu merupakan bagian binaan Yatim Mandiri. Mereka adalah  anak yatim yang berprestasi di sekolahnya. Berasal dari SDN Karangtengah 2, 3 hingga 4. Ada juga dari  Sananwetan 2. (Adv hms) tut.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini