Pak Dokter Maju Calon Bupati Kediri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 24 September 2019

Pak Dokter Maju Calon Bupati Kediri

Dokter Sukma Sahadewa, saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Bupati Kediri di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim

Kediri, Metro Jatim;

"Pilkada Kabupaten Kediri diselenggarakan masih tahun 2020, tapi sejumlah partai politik sudah melakukan sejumlah berbagai macan persiapan menjelang pilkada tersebut. Salah satu partai politik yang sangat percaya diri dan sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati Kabupaten Kediri adalah PDI Perjuangan. Dimana partai tersebut pada pileg 2019 meraih perolehan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Kediri sangat signifikan sekali, sehingga bisa mengusung paslon cabup dan cawabup sendiri.

"Salah satu bacabup yang telah sangat percaya diri mendaftar lewat PDI Perjuangan adalah Dokter Sukma Sahadewa SH.MH. M SOS. M Kes CHt CLA. "Dokter muda asli kelahiran Kabupaten Kediri tersebut secara lahir dan bathin menyatakan diri siap bertarung dalam perebutan kursi AG 1 dalam pilkada tahun depan.

Saat ditemui ( 23/09 ) bersama tim ring satunya disalah satu Cafe ternama di Kota Kediri, Dokter Sukma mengatakan, "Saya bertekad maju pilbup di Kabupaten Kediri untuk membangun daerah tempat kelahiran saya," ujarnya.

“Sejumlah langkah untuk membangun Kabupaten Kediri untuk lebih maju di antaranya adalah peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pendidikan gratis , tempat komunitas anak muda untuk kreasi meyalurkan hobi, tempat publik yang ramah lingkungan, pendampingan pengelolaan pertanian dan peternakan serta meningkatkan mutu madrasah  diniyah. paparnya.

Lebih lanjut Dokter Sukma Sahadewa menyatakan, "Siap membangun Kediri bersama dengan partai lainnya. “Artinya, bahwa kita membangun Kabupaten Kediri harus bisa bersama, tidak bisa satu atau dua partai tapi membangun bersama untuk mewujudkan Kabupaten Kediri lebih baik, untuk itu kita akan menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat," kata Dokter Sukma (panggilan akrabnya).

"Alhamdulillah saya sudah mengikuti fit and proper test yang digelar di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, jalan Kendangsari 57, Surabaya, Jawa Timur. Jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan nantinya, saya akan konsisten pada Vsi Misi yang bersinergi dengan pemerintahan pusat, "Baik dari Visi  Misi Presiden Jokowi dan Visi Misi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa," Ungkapnya.

"Bacabup asli kelahiran tahun 1983 yang merupakan asli putra Kediri tepatnya desa Sumber Agung, Kecamatan Ploso Klaten, Kabupaten Kediri. Tersebut merasa lahir dan bathin yakin, mantab dan optimis lolos menjadi Cabup Kediri dari PDI Perjuangan.

Dokter Sukma yang juga kader NU dan menjadi Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU ) Surabaya ini mengaku sudah meminta restu dari struktur yang ada di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), baik di Kabupaten Kediri dan Kota Surabaya.

Dokter Muda ini juga menyatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai besar yang memiliki ideologi Nasionalis. Menurutnya jika nasionalis dan religius itu disatukan akan menjadi kekuatan besar untuk membangun Kabupaten Kediri.


"Saya juga bersyukur bahwa sampai saat ini dukungan terus mengalir dari para tokoh masyarakat dan aktifis pergerakan yang ada di Kabupaten Kediri. Insha Allah saya yakin bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," pungkas Dokter Sukma, dengan senyum manis ciri khasnya. (Roy)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini