Musrembandes Bajaransari Prioritaskan Pembangunan Akses Jalan Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 27 September 2019

Musrembandes Bajaransari Prioritaskan Pembangunan Akses Jalan Desa


Ngawi, Metro Jatim;

Bertempat di balai Desa Pemerintah Desa Banjaransari kecamatan Padas pada Selasa, (17/09/2019), segenap perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa setempat melaksanakan (Musrenbangdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2020.

Musyawarah dipimpin oleh Kepala Desa Banjaransari Agus Widodo, musrembangdes tersebut juga dihadiri Camat Padas dan perwakilan pejabat muspika setempat, ketua dan anggota BPD setempat serta kader PKK desa Banjaransari.

Musrenbang merupakan pendekatan bottom-up dimana suara warga bisa secara aktif mempengaruhi rencana anggaran desa akan bisa dilaksanakan dengan transparasi yang akan menjadikan pembangunan yang berkwalitas sesuai rencana kerja.


Selain merencanakan pembangaunan akses jalan pemerintahan desa Banjaransari juga akan memperhatikan sarana pendidikan dalam peningkatan sumber daya manusia yang memadai pada dasarnya tempat belajar ruang kelas dan perpustakaa yang ada di  desa setempat. 

"Untuk sektor pertanian dalam musrembangdes juga akan memprioritaskan pada sumur dalam dan sumur dangkal untuk kebutuhan bidang pertanian ini merupakan hal yang amat penting mengingat mengingat desa Banjaransari mayoritas penduduknya petani dan buruh tani," ucap Kades Agus Widodo.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintahan Desa Banjaransari untuk rencana kerja tahun 2020 akan mepreoritaskan lebih dulu  untuk pembangunan akses  jalan desa melalui pavingisasi menjadi prioritas utama seperti yang akan dilaksanakan sejumlah Pemerintah Desa di kabupaten Ngawi.


"Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pemerintah desa setempat bersama warga menyepakati hal apa saja untuk pembangunan khususnya jalan – jalan desa yang dianggap vital, sebagai penunjang aktipitas perekonomian masyarakat setempat. Selain itu kades Banjaransari juga menekankan sampai saat ini pembangunan jalan desa dengan pavingisasi dirasa lebih efektif dan efisien, sebab biaya yang diperlukan lebih sedikit dari pada jalan cor atau aspal," ucap  Agus Widodo. (Fjr)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini