KOMITMEN CALON KEPALA DESA PASPAN NO URUT 2 H. RIZAL PAHLEVI, MELANJUTKAN PROGRAM MANTAN KADES PASPAN H. SYAIFUDDIN, S.P. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 27 September 2019

KOMITMEN CALON KEPALA DESA PASPAN NO URUT 2 H. RIZAL PAHLEVI, MELANJUTKAN PROGRAM MANTAN KADES PASPAN H. SYAIFUDDIN, S.P.

H. Rizal Pahlevi calon kepala desa Paspan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi nomor urut 02

Banyuwangi, Metro Jatim;

H. Rizal Pahlevi sebagai pendatang baru di dunia politik kini mencalonkan diri menjadi calon kepala desa Paspan Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi periode 2019-2024. Bertekat untuk meneruskan program kepala desa sebelumnya H. Syaifuddin, S.P., serta menjalankan beberapa trobosan dengan program-program baru untuk melayani masyarakat desa.

Dirinya sadar betul bahwa ditahun pertama siapapun calonnya tidak mungkin bisa berbuat apa-apa karena anggaran yang akan didapat baru tahun berikutnya.

Di tahun pertama jika Ia mendapat amanah meneruskan program kepala desa yang sebelumnya dan program yang sudah diajukan kepala desa H. Syaifuddin, S.P., yang sudah diajukan yang tinggal menunggu realisasinya.

Sebagai calon kepala desa Paspan periode 2019-2024 secara pribadi H. Rizal Palevi mengucapkan, terimakasih kepada H. Syaifuddin, S.P., kepala desa periode 2014-2019 telah menunjukan dedikasinya, memberikan sumbangsih tenaga bersungguh-sungguh dalam bekerja sebagai kepala desa Paspan itu terbukti dan ditunjukan selama 2 kali menjabat.


H. Rizal Pahlevi calon kepala desa Paspan nomor urut 02 mempunyai pendapat, "Tidak mungkin kemajuan desa tidak sejalan dengan program kepala desa yang sebelumnya. Maka dari itu untuk kemajuan desa diperlukan sinergitas dengan kepala desa mantan, untuk menyusun program meneruskan program, menyelesaikan program, mengembangkan program, serta menambah program demi kemajuan desa paspan," paparnya.

Jika terpilih nantinya agar desanya menjadi lebih maju dan lebih berkembang dirinya memiliki program yang diusung dalam visi dan misi yaitu pavingisasi dijalan poros Krajan Sukosari dan daerah yang lain didesa Paspan yang belum tersentuh dengan tujuan memperlancar arus jalan guna meningkatkan perekonomian. Jauh-jauh hari Ia sebagai calon kepala desa mempunyai dasar untuk melaksanakan programnya yang dituangkan di dalam RPJM Desa Paspan.

Program-program tersebut diantaranya :
• Program bedah rumah
Program bedah rumah menjadi perioritas agar masyarakat yang sebelumnya memiliki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, selain itu kesehatan menjadi terjamin dengan program ini dalam artian jika rumah menjadi layak huni maka kesehatan meningkat.
• Pengajuan PTSL/Prona
Program ini akan dijalankan jika H. Rizal Pahlevi menjadi kepala desa paspan, tujuannya agar jelas status tanah warga, untuk menghindari sengketa tanah yang selama ini sering terjadi dan meringankan biaya masyarakat memiliki sertivikat tanah.
• Pembangunan Lapangan Futsal dan fasilitas olahraga
Tujuan pembangunan lapangan futsal & fasilitas olahraga selain  meningkatkan kesehatan masyarakat setelah memiliki fasilitas kesehatan dengan ketersediaan lapangan futsal desa olahraga calon kepala desa paspan. Calon no 02 H. Rizal pahlevi mempunyai keinginan mengakomodir bakat-bakat olahraga yang terpendam yang sosoknya bisa menjadi atlit yang bisa mengharumkan desa paspan khususnya, dan pemerintah Banyuwangi umumnya.
• Pengelolaan sampah/TPA
Calon kepala desa no 2 H. Rizal Pahlevi juga serius untuk memikirkan sampah didesa agar bisa bermanfaat, bisa menjado sumber pendapatan tambahan untuk warganya, selama ini sampah hanya sebagai barang kotoran, kedepanya H. Rizal Pahlevi jika terpilih membikin Limbah/Sampah mempunyai nilai dan menjadi hasil tambahan.
• Penataan dan pengembangan pasar desa Pasar desa ini bukan hanya untuk perdagangan tetapi berkonsep pasar wisata yang akan menarik para pendatang sehingga pedagang akan memperoleh hasil yang lebih. Pelatihan jenis usaha guna pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi.
• Soal tersediaan mobil siaga 24 jam H. Rizal Pahlevi berpendapat jika mobil siaga 24 jam itu diperuntukan agar warga tidak perlu bingung jika dala situasi darurat contoh kerumah sakit, ada orang meninggal. Ia mengaku siap 24 jam membantu masyarakat jika ada kepentingan.
• Mengadakan pelatihan kepemudaan agar masyarakat bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru guna mengurangi pengangguran di desa Paspan dengan merangkul dinas diaspora dan ketenagakerjaan.


Untuk demi terwujudnya dan terlaksananya program-program yang diinginkan H. Rizal Pahlevi menyampaikan, "Saya berharap kepada masyarakat Desa Paspan agar memilih Saya dengan mencoblos nomor urut 2 pada waktu pencoblosan nantinya. Mohon doa dan dukungan kepada suluruh masyarakat desa Paspan," Harapnya. (Yahya)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini