KB AISIYAH, TK AL HIDAYAH & MI MUHAMMADIYAH WONOREJO MERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1441 H - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 September 2019

KB AISIYAH, TK AL HIDAYAH & MI MUHAMMADIYAH WONOREJO MERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1441 H

Ahmad Syaifudin, SPd.i, pada saat pelepasan lomba sepeda hias & becak hias

Lumajang, Metro Jatim;

Sekolah Muhammadiyah mulai dari Paud, TK  Al Hidayah serta MI Muhammadiyah di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang meriahkan tahun baru Islam  1 Muharrom 1441 H dengan menggelar perlombaan sepeda hias dan becak hias, Selasa (10/09).

Dalam kegiatan ini, kepala sekolah MI muhammadiyah Ahmad Syaifudin, SPd.i, menjelaskan, jumlah peserta  kurang lebih 250  peserta dari TK, PAUD, dan MI.

Rute yang dilalui dimulai dari  MI Muhammdiyah kemudian menuju jalan provinsi  menuju lapangan Wonorejo yang jarak tempuhnya sekitar 5km.

Masyarakat di sekitar desa Wonorejo  sangat antusias melihat penampilan dari para murid-murid tersebut.

"Memang betul kami sengaja bersama teman teman  guru mengadakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di MI ini, dengan cara mengadakan sepeda hias  semua para murid dari Paud, TK, dan MI dengan bersama-sama  menaiki sepeda masing masing, dengan tujuan syiar Islam supaya anak didik kami bisa  belajar selalu dan  mengingat peristiwa- peristiwa yang terjadi pada zaman islam saat dahulu kala," ucap Ahmad Syaifudin.

"Mudah-mudahan anak didik kami bisa menjadi anak didik yang mempunyai akhlakul karomah  yang baik dan menjadi anak didik  berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa," harapnya.

Chusnul  hotimah, sebagai kepala TK Aisyiah Wonorejo yang juga tampak dalam kegiatan sepeda hias  ini, saat ditemui Ia mengatakan "Setiap tahun kami selalu rotin mengadakan kegiatan ini dengan tujuan ikut mengenang jasa dari pendekar pendekar Islam terdahulu supaya syiar Islam tambah berkibar di mata anak didik kami," terangnya.


Zahara Alhena Dinar, juara 1 dalam lomba sepeda hias

Dalam  ajang perlombaan sepeda hias dan becak hias setelah para juri mengadakan evaluasi penilaian. Juara 1 diraih Dinda Zahara Alhena Dinar dari kelas 4 dari MI Muhammadiyah Wonorejo Lumajang.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini