BUAYA JINAK GEGERKAN WARGA DESA JEMARAS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 29 September 2019

BUAYA JINAK GEGERKAN WARGA DESA JEMARAS


KOTIM, METRO KALTENG;

Berdasarkan sumber dari warga desa Jemaras, kecamatan Cempaga pada Jum'at, (27/0952019) beberapa orang warga menyaksikan buaya berukuran besar nampak mengerikan di  perairan desa tersebut.

Sempat menggegerkan warga desa Jemaras karena buaya yang diberi nama NENENG pernah lepas dari kandang namun dari berapa hari kemudian buaya tersebut kembali lagi.

Menurut cerita sejarah buaya tersebut adalah ketika salah satu warga yang hendak mencari ikan di sungai cempaga, tiba-tiba dikagetkan dengan apa yang ditemukan didalam jala terdapat seekor anak buaya yang panjangnya hanya kurang lebih 10 cm. Itu terjadi sekitar tahun 1987 hingga sekarang sudah mencapai empat meter(4) dengan berat perkiraan mencapai satu (1) Ton lebih.

Menurut warga pemilik buaya itu Sudah meninggal dunia, dan sekarang dipelihara oleh anaknya. Sedari dulu hingga sekarang belum pernah menelan korban akibat kebuasan predator sungai tersebut.

Namun salah seorang warga berpendapat, "Sejinak apapun buaya tersebut para warga Saya tetap harus berhati-hati karena hewan tersebut bukanlah hewan yang biasa untuk dijadikan peliharaan," jelasnya.

Beberapa warga desa setempat mempercayai bahwa, Buaya tersebut bisa memenuhi atau mengabulkan permintaan dan bisa mendatangkan rezeki bagi orang- yang percaya. (Edi Suwito, Akmal Fahrul)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini