TEGA TIPU SAUDARA SENDIRI, JANJI MANIS UMI SALMA BERBUAH DUSTA BELAKA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 28 Agustus 2019

TEGA TIPU SAUDARA SENDIRI, JANJI MANIS UMI SALMA BERBUAH DUSTA BELAKA


Lumajang: Metro Jatim;

(27/08/2019) Salah seorang keluarganya sendiri tidak luput dari aksi penipuan yang dilakukan oleh Umi salmah. Nurkolis (26th) warga Desa Sentul Kecamatan Sumber Suko Kabupaten Lumajang adalah anak dari adik kandung Umi Salmah. 

Dirinya menjual 1 unit mobil swift miliknya dan menyerahkan uang sejumlah 100jt untuk dipinjamkan kepada Umi salmah.

Menurut keterangan korban, Umi salmah datang kerumahnya dengan memelas agar mendapat pinjaman uang dari korban, Karena merasa kasihan korban memberikan hartanya kepada Umi Salmah. 

Janji-janji manis Umi Salmahpun mulai dilontarkan, Korban dijanjikan sebidang tanah sengon a.n Umi Salmah sebagai jaminan hutangnya kepada korban.

Jangankan berharap uangnya kembali, tanah yang dijaminkan kepada korban yang katanya milik Umi Salmah sudah dijaminkan oleh bank Mandiri karena digunakan sebagai pinjaman sebesar Rp 200 juta.

Kapolres Lumajang AkBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK M MM mengungkapkan bahwa dalam kasus penipuan, Umi Salmah tidak pandang bulu kepada siapa korban yang akan dia tipu. 

Buktinya, saudaranya sendiri yakni anak dari adik kandungnya juga ditipu.

"Korban mengaku sebelumnya Umi Salmah datang dengan memelas meminjam uang dan selanjutnya  menjanjikan sebidang tanah sebagai jaminan," papar Kapolres.

"Korban hanya diberikan fotocopy sertifikat tanah, sedangkan sertifikat aslinya sudah di agunkan ke bank." pungkas Arsal.

Katim Cobra AKP Hasran Cobra mengatakan dirinya akan terus mendalami kasus tersebut. "Sejauh ini posko pengaduan yang kami buka sudah banyak mendapat laporan terkait korban-korban penipuan Umi Salmah," ujarnya.

"Tim Cobra akan secepat mungkin mengurai benang merah dari permasalahan ini dan dikemanakan uang uang yang mencapai puluhan miliar milik para korban penipuan Umi Salma berada," pungkas Hasran.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini