Ratusan Pelajar Bumi Orek-Orek Meriahkan Permainan Olahraga Tradisional - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 07 Agustus 2019

Ratusan Pelajar Bumi Orek-Orek Meriahkan Permainan Olahraga Tradisional


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Gelar lomba olahraga tradisional tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat pada Sabtu (06/08/2019) di Alun alun Merdeka. Wabup Ony Anwar, S.T. turut ambil bagian dalam pembukaan acara tersebut.

Kurang lebih 280 peserta beregu dan perorangan dari kalangan pelajar tersebut  akan merebutkan piala bupati Ngawi, ajang kompetisi olaharaga tradisional untuk menyambut peringatan Hari Jadi Ngawi ke-661 dan HUT RI ke-74, berbagai jenis permainan tradisional seperti Egrang, Gobak Sodor, Terompah panjang dan lain-lainya turut dimainkan dalam event itu.


Perlombaan permainan olahraga tradisional antar pelajar sengaja digelar oleh Pemkab Ngawi bertujuan untuk mengenalkan kembali budaya warisan leluhur, sehingga genersi penerus bangsa mampu melestarikan kembali dilingkungan masing-masing.

"Lewat kegiatan ini diharapkan agar mereka mengenal, melestarikan,dan menumbuhkan rasa cinta akan olaraga tradisional serta akan menjalin kebersamaan sesama pelajar satu dengan yang lainnya," terang Pegi Subekti, Kabid Olahraga Disparpora Ngawi, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.


Disela-sela acara pembukaan lomba olahraga tradisional saat dikonfirmasi oleh awak media wabub 'Mas Ony Anwar' sapaan akrabnya menjelaskan, "Kami ingin memperkenalkan kembali permainan tradisional yang mulai ditinggalkan oleh generasi muda saat ini. Agar kedepannya mereka mengetahui serta bisa melihat akan identitas asli bangsa ini, selain itu budaya yang memiliki banyak aspek Budaya baik dalam hal seni, bahasa, olahraga, permainan, dan bermacam tradisi haruslah tetap berada pada jalur eksistensinya masing-masing untuk terus dikembangkan dan dilestarikan,” terangnya. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini