Pengumuman Hasil Verifikasi Calon Kades Kaligondo, Ditunda - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 31 Agustus 2019

Pengumuman Hasil Verifikasi Calon Kades Kaligondo, Ditunda


Banyuwangi, Metro Jatim;

Pengumuman hasil verifikasi Calon Kepala Desa Kaligondo kamis 29/08/2019 sedikit ada kendala, yang mana hasil penyekoran yang dilakukan oleh panitia Kabupaten dipertanyakan oleh salah satu peserta bakal calon yang notabe nya adalah kepala desa yang saat ini masih menjabat, (Wasito).

Keresahan yang dirasakan oleh Wasito menjadi pertimbangan ketua panitia untuk tidak mengumumkan hasil nilai yang seharusnya sudah bisa disampaikan oleh ketua panitia desa (Slamet Rusdiono), dirinya tidak percaya kalau hasil dari penilaian yang didapat ternyata menempatkan dirinya diurutan ke 11 atau terahir.

Setelah dilakukan penghitungan skor dari panitia kabupaten dan dipadukan oleh hasil dari panitia desa menempatkan urutan sebagai berikut : 1. Nurhadi, S.E., 2. Soleman, 3. Suliono Indrianto, S.Pd. 4. Abdul Rahman, 5. Widodo, 6. Muslikin. A.Ma. 7. Hosri Astiningsih, 8. Komarul Huda, S.Pd. 9. Inartiasih, 10. Sucipto, 11. Wasito.


Slamet Rusdiyono selaku ketua panitia desa mempertimbangkan permasalahan yan ada saat ini sehingga memutuskan untuk tidak mengumumkan hasilnya skor sementara, Apalagi setelah Rudi Santoso selaku Sekdes Kaligondo terus melakukan komunikasi melalui whatsap kepada camat Genteng Firman.

Setelah mendapat balasan whatsap dari Camat Genteng Rudi Santoso langsung menunjukkan kepada Rusdiono jawabannya seperti ini, "Saya barusan Sambung ke Pak Aziz Hamidi, tolong disampaikan bahwa untuk Panitia Kaligondo agar tidak menetapkan dulu. Karena penetapan batasnya sd tanggal 31 Agustus 2019, berkenaan ada sesuatu yang perlu diklarifikasi maka Panitia Desa dan Bakal Calon yang posisinya perlu mendapatkan penjelasan maka besuk pagi agar ke Panitia Kabupaten dengan membawa hasil rekap nilai tadi. Matur nuwun besuk ditunggu di Panitia Kabupaten Banyuwangi," kata Firman melalui Whatsap.


Setelah mendapatkan petunjuk dari Camat Genteng ahirnya ketua panitia Pilkades desa Kaligondo Rusdiono sepakat untuk menunda pengumuman penetapan lima calon kepala desa dengan alasan kemanusiaan, Rusdiyono juga mengajak pera bakal calon untuk bersama sama mengecek hasil yang dikeluarkan oleh panitia Kabupaten. Agar tidak ada kecurigaan maka Rusdiyono mengatakan, "Kalau memang nanti hasilnya sesuai dengan data yang sudah saya terima maka semua bakal calon harus legowo," ucap Rusdiyono.
(Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini