Kades Tungkulrejo Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dengan Polindes Baru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 15 Agustus 2019

Kades Tungkulrejo Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dengan Polindes Baru


Ngawi, Metro Jatim;

Pondok bersalin desa (POLINDES) salah satu aspek yang  sangat penting untuk menunjang pelayanan masyarakat, dalam hal ini pemerintahan Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi terus berbenah agar menjadi desa yang tidak kalah saing dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat untuk meningkatkan sarana dan prasarana disegala bidang. Salah satunya renovasi gedung pelayanan masyarakat Poliklinik Desa (Polindes) dan taman Posyandu yang di anggarakan melalui sumber dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019. 

"Renovasi dilakukan, karena gedung yang ada kurang efektif untuk memberikan pelayanan, mengingat gedung polindes lama tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan ruangannya pun sangat sempit serta terbatas, sehingga untuk memberikan kenyamanan pelayanan. Pemerintahan desa tungkulrejo membangun gedung polindes baru serta menambah pasilitas taman posyandu, hal ini dilakukan kades tungkulrejo untuk memberikan kebetahan pada anak-anak ketika datang ke posyandu," kata Sukimin, Kades Tungkulrejo saat ditemui diruangan kerjanya.


"Polindes merupakan sarana yang sangat peting untuk  menunjang pertolongan persalinan dan kesehatan Ibu hamil dan anak yang ada di desa, kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan tidak hanya dari sisi sumber daya manusia saja, akan tetapi sarana prasarana, seperti ruangan pelayanan tempat peristirahatan atau taman juga harus diperhatikan supaya representatif," ucap lebih lanjut Kepala Desa Tungkulrejo lebih lanjut.


"Pembangunan gedung Polindes dan taman Posyandu tidak terlepas dukungan dari masyarakat karena dalam proses pembangunan dilakukan dengan swakelola, yang dilaksasanakan oleh Tim Plaksana (Tim Plak ) Desa setempat serta tenaganya pun juga dari warga masyarakat desa Tungkulrejo, diharapkan dengan dibangun gedung dan taman bermain akan bisa memberikan kenyamanan serta pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada didesa tungkulrejo,” pungkasnya. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini