Team Ekspedisi Destana Tsunami Edukasi Warga Pesisir - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 20 Juli 2019

Team Ekspedisi Destana Tsunami Edukasi Warga Pesisir


Trenggalek, Metro Jatim;
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) team ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) ekspedisi Tsunami yang dibagi menjadi 8 team melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat akan bahayanya Tsunami.  Team ekspedisi Destana Tsunami ini hadir untuk melindungi masyarakat dan menciptakan rasa aman di desa-desa yang rawan bencana. Selain itu, ekspedisi ini dibuat untuk menginformasikan potensi ancaman tsunami serta melakukan identifikasi awal ketangguhan desa yang rawan tsunami.


Team satu (1) terdiri dari delapan (8) anggota terdiri dari berbagai unsur, sasaran pertama Desa Craken Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur menemui warga untuk melakukan sosialisasi, Sabtu (20/7).  Sosialisasi dilakukan dirumah warga Suparti Dusun Krajan Desa Craken. Dalam sosialisasi ini disambut baik oleh warga setempat.


Suparti menuturkan, "Di Kecamatan Munjungan yang sering terjadi adalah bencana banjir serta selama ini apabila terjadi Gempa juga sangat terasa di Kecamatan Munjungan, saya  berharap nantinya jangan sampai terjadi Tsunami di daerah saya," ungkapnya.


Lebih lanjut team ekspedisi Destana Tsunami menuju SMPN 1 Munjungan dan Pantai Blado, serta memberikan edukasi terhadap masyarakat pesisir pantai akan bahayanya Tsunami. (hard /sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini