SMPN 1 Tulungagung Terima 44 Siswa Atas Rekom Dikpora - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 25 Juli 2019

SMPN 1 Tulungagung Terima 44 Siswa Atas Rekom Dikpora


Tulungagung, Metro Jatim;

SMPN 1 Tulungagung mendapat tambahan murid sebanyak 44 siswa tanpa setelah proses PPDB selesai. Hal ini lah yang diakui oleh Fauji sebagai Kepala Sekolah SMPN tersebut.

Fauji mempertegas bahwa 44 siswa itu diterima lantaran ada perintah dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) yang ditanda tangani langsung oleh kepala dinasnya Suharno. Ia berkata "Saya nggak berani terima kalau nggak ada perintah dari dinas pendidikan," ucapnya.

"Dari saya sendiri selaku kepala dinas pendidikan, akan selalu membantu anak-anak yang belum mendapatkan sekolah agar jangan sampai putus sekolah karena belum mendapatkan sekolah," ungkap Harno, Kepala DIKPORA Tulungagung.


Pagu siswa baru yang diterima SMPN 1 Tulungagung sejumlah 352 siswa baru yang dibagi menjadi 11 kelas. Masing masing kelas di isi 32 siswa. Dengan adanya penambahan ini, satu kelas di isi hingga 36 siswa.

Suroso guru olahraga di SMPN tersebut juga mengetahui akan hal penerimaan murid baru setelah PPDB.

Sementara itu KABAG Program dari dinas pendidikan Hery Purnomo, membenarkan intruksi tentang penerimaan siswa baru di sejumlah sekolah.

"Intruksi tersebut dilakukan untuk memfasilitasi siswa yang tidak mendapatkan sekolah meskipun masuk dalam zona," ujar Hery.

Pendataan yang udah dilakukan menurut Hery, terdapat 300 lebih siswa yang tidak mendapatkan sekolah dalam PPDB tahun ini.

Penambahan pagu tiap sekolah bermacam macam, tidak semua murid yang tidak mendapat sekolah dibantu mendapatkan sekolah,  ada beberapa syarat untuk dibantu mendapatkan sekolah, seperti berprestasi dalam bidang akademis dan non akademis. "Jadi nggak bisa milih sekolah dimana, yang penting mendapatkan sekolah," ujar Hery.
(Rahmad Irfani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini