Serap Aspirasi Petani, Babinsa Sumberurip Hadiri Rembuk Tani - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Juli 2019

Serap Aspirasi Petani, Babinsa Sumberurip Hadiri Rembuk Tani


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam mendampingi petani di wilayah, Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo menghadiri kegiatan rembuk tani di rumah Abdul Halim, anggota Poktan Sumber Rezeki, Dusun Krajan Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/07/2019).

Kegiatan rembuk tani tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPT BPP Kecamatan ronojiwo, Sekretaris Desa Sumberurip beserta staf, PPL, dan anggota Poktan Sumber Rezeki.

Sutoto, Kepala BPP Pertanian Pronojiwo mengatakan, kegiatan rembuk tani sangat penting untuk dilakukan, sebagai sarana untuk menampung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi petani.

“Dalam rembuk tani, permasalahan yang tengah dihadapi dapat dimusyawarahkan untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat segera ditemukan langkah mengatasinya,” katanya.

“UPT BPP Kecamatan Pronojiwo melalui PPL yang selalu berkoordinasi dengan babinsa, akan selalu siap membantu dan mendampingi petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, sehingga peningkatan kesejahteraan petani dapat terwujud,” tutur Sutoto.

Sementara itu Babinsa Sumberurip, Serda Agus Lasto mengatakan, selain bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, babinsa juga bertugas sebagai pendamping bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Kegiatan rembuk tani merupakan sarana untuk berkumpul, berembuk bersama, menyampaikan informasi, serta mencari solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi,” ujarnya.


“Sebagai pendamping pertanian, mari bersama kita upayakan peningkatan hasil panen, sehingga dapat berpartisipasi dalam menunjang program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ajak Serda Agus.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini