Satgas TMMD Ke-105, Peduli Kesehatan Masyarakat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 18 Juli 2019

Satgas TMMD Ke-105, Peduli Kesehatan Masyarakat


Banyuwangi, Metro Jatim;

Tim Kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0825 Banyuwangi memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. 

Lettu Inf Samsul Hidayat, salah satu Tim Tehknis Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi dari Bintalrem 083/Bdj memaparkan, pemilik rumah yang ditempati personel Satgas, Mayar (50) asal desa Dasri, bercerita yang anaknya (6asmine 5 tahun) sedang demam dan nafsu makan berkurang, ungkapnya Kamis (18/7).

Mengetahui kondisi seperti itu, Dia mengambil inisiatif mengajak Mayar bersama Istri dan anaknya ke Poskotis yang tidak jauh dari rumahnya.

Dalam perjalanan Yasmine di gendong ibunys mengikuti ajakan Lettu Inf Samsul Hidayat untuk berobat. Selanjutnya di Pos Kotis TMMD mereka diterima anggota kesehatan Serka Slamet. 

Lebih lanjut  Lettu Inf Samsul Hidayat menjelaskan sakit yang di derita Yasmine, dengan sigap Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke 105 melaksanakan tindakan medis pemeriksaan dan diberi obat serta dihimbau untuk beristirahat.

Mayar sangat berterima kasih kepada TNI karena telah membantu memeriksa kesehatan anaknya. "Saya tidak menyangka bahwa TNI ternyata sangat peduli dan memperhatikan warganya. Terima kasih TNI. Semoga tetap jaya," ujarnya. (Hardi Rangga)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini