Perlancar Saluran Air, Ini Upaya Babinsa Rojopolo Bersama Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 Juli 2019

Perlancar Saluran Air, Ini Upaya Babinsa Rojopolo Bersama Warga


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya dalam menjaga kelancaran saluran air, Babinsa Rojopolo Koramil 0821/12 Jatiroto membantu warga membangun drainase sepanjang kanan kiri jalan desa di Duaun Krajan RT 04 RW 05 Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/07/2019).

Disela kegiatan, Serda Adi Wiyono, Babinsa Rojopolo mengatakan, peran aktif babinsa dalam pembangunan drainase merupakan dalah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Pembangunan drainase ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, serta memperlancar aliran air, sehingga tidak sampai terjadi genangan air, bahkan saat musim hujan meluber ke jalan," terangnya.

Lebib lanjut dirinya menyampaikan, setelah selesainya pembangunan drainase ini, peran aktif masyarakat dalam menjaga dan memelihara drainase sangat diperlukan, sehingga dapat mengalirkan air dengan lancar.

"Mari bersama kita jaga fasilitas umum yang ada di sekitar kita, agar selalu dapat memberikan manfaat kepada kita dan anak cucu kita kelak," ajak Sersa Adi.

Dilain pihak, Sukiyanti, kepala desa setempat mengatakan, pembangunan drainase sepanjang 500 meter ini dimaksudkan untuk memperlancar saluran pembuangan limbah rumah tangga, serta sebagai saluran pembuangan air hujan agar tidak menggenangi jalan.

Dirinya berharap, nantinya warga dapat menjaga dan merawat drainase tidak sampai tersumbat karena sampah maupun timbunan tanah, sehingga drainase dapat selalh berfungsi dengan baik.

"Terima kasih kepada babinsa yang selalu mendukung program pemerintah desa, sehingga setiap program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik, semoga upaya yang telah dilakukan ini dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkas Sukiyanti.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini