Pasar Jadul Pemandian Taman Wisata Tawun Menjadi Daya Tarik Para Pengunjung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 26 Juli 2019

Pasar Jadul Pemandian Taman Wisata Tawun Menjadi Daya Tarik Para Pengunjung


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,(Disparpora) sebagai sektor keunggulan pemerintah daerah Kabupaten Ngawi, akan memberikan kenyamanan dalam berpariwisata bersama keluarga di 'Taman Pemandian Tawun' yang berada di desa Tawun kecamatan Kasreman Ngawi-Jawa Timur. Dinas pariwisata akan kembali mengangkat budaya-budaya tradisional secara rutin setiap Minggu Legi (Ahad Legi) dengan agenda Pasar Jaman dulu (Jadul).

Dalam konsep pasar jadul yang digelar pertama kalinya di taman wisata pemandian tersebut, Minggu Legi (30/6/2019), berbagai aktivitas menjajakan makanan kuliner termasuk jajanan serba tradisional akan bisa ditemukan dilokasi pasar jadul di Bumi Orek- orek di desa tawun sebulan sekali tepatnya rutin pada Minggu Legi.


"Berbagai hiburan mulai dari permainan-permainan tradisional jaman dulu, dan hiburan seni budaya juga akan ditampilkan secara tradisional, selain itu pasar jadul satu-satunya yang ada di Bumi Orek-orek ini berbagai kuliner asli khas jawa juga dijajakan seperti : nasi tiwul, nasi jagung, nasi pecel, soto, rawon, rujak jawa, petis serta berbagai makanan camilan dan minuman tradisional lainnya yang saat ini jarang kita temukan ditempat-tempat yang menjajakan makanan, semuanya akan bisa ditemukan di pasar jadul Taman Pemandaian Tawun," terang Totok Sugiarto, Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi.

Totok menambahkan, "Selain menjadi salah satu pasar unik satu-satunya di kabupaten Ngawi, pasar jadul ini juga akan menambah daya tarik para wisatawan daerah maupun wisatawan luar daerah Ngawi yang hendak berkunjung ke Taman Wisata Pemandaian Tawun dan tempat rekreasi lainnya yang ada di kabupaten Ngawi Jawa Timur," lanjutnya.

Lebih unik lagi di pasar jadul ini semua kuliner yang sajikan disini untuk pembeliannya menggunakan koin kusus yang sudah disediakan oleh penyelenggara.
(Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini