Masyarakat Desa Mantajun Sangat Antusias Dengan Program PTSL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 30 Juli 2019

Masyarakat Desa Mantajun Sangat Antusias Dengan Program PTSL

Gambar ; sumber dalutdesa.com

Sumenep, Metro Jatim;

Warga masyarakat desa Mantajun Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep Madura sibuk mengurus peserifikatan tanahnya masing-masing melalui Program (PTSL) Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap. Program ini merupakan suatu program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Mantajun.


Mat Ahyar selaku Kepala Desa Mantajun menerangkan, bahwa pihaknya mengajukan program tersebut tahun ini. "Allhamdulillah, terkabulkan dengan diberi jatah 1500 berkas sedangkan tanah desa kami sebanyak 3000 bidang tanah," kata kades saat ditemui dirumahnya kepada awak Media ini pada Selasa, (30/07/2019).

"Dalam program PTSL kali ini pihaknya sudah membentuk kepanitiaan dari pihak masyarakat yang mendaftar program tersebut dan setiap dusun ada koordinatornya, karena desa Mantajun terdiri dari beberapa dusun," terangnya.

"Dengan adanya program ini masyarakat sangat senang. Pasalnya program ini dapat menyentuh langsung masyarakat yang tidak mampu. Karena nantinya bisa lebih mudah dan tidak terlalu terbebani tentang pembiayaannya dibandingkan mengurus secara pribadi," lanjutnya.

Berbagai tahapan telah dilaksanakan seperti halnya sosialisasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dirinya menambahkan, "Setelah diberi penjelasan akan manfaat dari program tersebut, maka warga masyarakat secara umum di desa Mantajun sangat antusias sehingga banyak yang ingin mendaftar sementara ini di desa kami masih dapat 1500 berkas jadi tinggal 1500 yang masih belum mendaftar," jelasnya lebih lanjut.

"Saya sebagai Kepala Desa Mantajun masih sangat mengharap progam tersebut untuk tahun berikutnya mengingat warga masyarakat kami masih ada yang belum tercover tahun ini," pungkasnya.
(Reporter : Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini