Koramil Sumbersuko Turut Aktif Sukseskan Program KB Kesehatan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Juli 2019

Koramil Sumbersuko Turut Aktif Sukseskan Program KB Kesehatan


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) Nasional, Koramil 0821/19 Sumbersuko turut berperan aktif dalam kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2019 di Puskesmas Labruk Kidul, Jalan Raya Sumbersuko, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/07/2019).

Kapten Arh Bambang Suwedi, Danramil 0821/09 Sumbersuko mengatakan, Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dalam rangka revitalisasi Program KB Nasional telah dicanangkan oleh Bupati Lumajang di Gedung PKK Kabupaten Lumajang pada 27 Juni 2019 yang lalu.

“Peran aktif koramil dalam kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Bersama PLKB, kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan program KB Kesehatan, sehingga tujuan pemerataan pelayanan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tutur Danramil.

Di lain pihak Nuryati, Koordinator PLKB Kecamatan Sumbersuko mengungkapkan, di tahun 2019, Kabupaten Lumajang menargetkan peserta KB baru sebanyak 9.036 aseptor, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sumbersuko sebanyak 316 aseptor.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dari taget 316 aseptor untuk wilayah Kecamatan Sumbersuko, sampai saat ini masih mencapai 312 aseptor baru yang telah terdaftar.

“Ke depan kita berharap, kader Posyandu dan Gerbangmas yang ada di desa
Untuk lebih aktif melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar pemerataan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dapat terwujud,” pungkas Nuryati.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini