Koramil Candipuro Laksanakan Pembinaan Pemuda dan Pelajar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Juli 2019

Koramil Candipuro Laksanakan Pembinaan Pemuda dan Pelajar


Lumajang, Metro Jatim;

Guna mempersiapkan generasi muda yang ingin mengikuti tes sebagai prajurit, Koramil 0821/09 Candipuro melaksanakan pembinaan awal kepada pemuda dan pelajar yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI AD di halaman Makoramil 0821/09 Candipuro, Rabu (10/07/2019).

Danramil 0821/09 Candipuro, Kapten Cba Nur Ismoyono menjelaskan, bahwa pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk memersiapkan mental dan fisik pemuda serta pelajar yang akan mendaftar sebagai prajurit TNI AD.

“Pembinaan yang dilakukan Koramil merupakan kegiatan yang terprogram dan terarah sesuai dengan prosedur latihan yang benar, guna membina fisik serta mental peserta didik sebagai langkah awal sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya,” lanjutnya.

“Diharapkan dengan mengikuti pembinaan 3 kali dalam seminggu ini, mental dan fisik peserta didik dapat terbentuk, sehingga dapat bersaing dengan calon-calon dari daerah lain,” harap Danramil.

Sementara itu Safriki (18), salah satu peserta dari SMA Negeri Candipuro, yang juga mengikuti pembinaan menyampaikan respon positif atas kegiatan pembinaan awal yang dilakukan oleh Koramil 0821/09 Candipuro.

Dirinya sangat antusias mengikuti setiap pembinaan yang dilakukan, dengan harapan, mental dan fisik akan lebih siap saat mengikuti tes yang sesungguhnya.


“Terima kasih kepada Koramil Candipuro yang telah membimbing dan membina kami, sehingga mental dan fisik kami lebih siap dalam mengikuti tes menjadi prajurit TNI AD nantinya,” pungkas Safriki.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini