Dinas PMD, Apresiasi Kegiatan TMMD Ke-105 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 18 Juli 2019

Dinas PMD, Apresiasi Kegiatan TMMD Ke-105


Banyuwangi, Metro Jatim;

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengapresiasi kegiatan TMMD 105 di Desa Setail Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan TMMD Ke-105 Kodim 0825 dinilai Dinas PMD pekerjaan yang sangat mulia karena sangat membantu masyarakat. 

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengelolaan SDA dan TTG, Masduki S.Pd., MPSA, mengatakan, "Bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut merupakan sebuah pekerjaan yang mulia, memberikan sebuah manfaat yang lebih dari sekedar cukup," katanya Kamis (18/7).

Menurutnya, "Program dari TNI ini sangatlah diharapkan oleh semua daerah di Kabupaten Banyuwangi, Khususnya daerah pedesaan. Bagi pemerintah daerah sendiri, kegiatan ini sangat membantu bagi perkembangan pembangunan daerah tertinggal," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Meningkatkan taraf hidup masyarakat, adalah sebuah pekerjaan yang benar-benar harus diacungi dua jempol. Setelah mencapai 100 persen, ini akan memunculkan peluang-peluang ekonomi baru bagi warga setempat.

"Nantinya akan ada yang jualan gorengan. Akan ada banyak kios-kios bensin kecil-kecilan," tandasnya. 

Selanjutnya Dia menggambarkan, nantinya merupakan sedikit dampak positif dari kegiatan ini. Sebenarnya, yang diharapkan dari kegiatan ini adalah kelancaran roda ekonomi warga desa secara macro. Karena pertanian, adalah pekerjaan paling utama, tuturnya. 

"Yang jelas, Pemerintah Daerah selalu mendukung dan bersinergi penuh dengan kegiatan TMMD 105 Kabupaten Banyuwangi. Dalam satu minggu, tiga kali saya bisa ke lokasi," pungkasnya. (Hardi Rangga)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini