BUPATI PERKUAT SINERGITAS DENGAN NU dan MUHAMMADIYAH - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Juli 2019

BUPATI PERKUAT SINERGITAS DENGAN NU dan MUHAMMADIYAH


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., akan memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, Nahdlatul Ulama (NU) dan Persyarikatan Muhammadiyah. Hal itu disampaikan Bupati dalam acara Silaturahim Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Balapan (Tapal Kuda) yang di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Ahad (14/7/2019) pagi.

"Harapan saya untuk menjadikan Kabupaten Lumajang prototype untuk bersama-sama bersinergi antara Pemkab. Lumajang, NU dan Muhammadiyah," ujarnya.

Bupati menjelaskan, kedua Ormas tersebut (NU-Muhammadiyah) memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Lumajang perlu melibatkannya dalam pemberdayaan masyarakat dan pelaksanaan program-program Pemerintah.

"Kedepan kami akan lebih kongkritkan lagi program-program yang nyata kepada masyarakat. Kami akan meliibatkan NU dan Muhammadiyah," terangnya.

Sementara itu, di acara gang sama, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengatakan, keberadaan kedua ormas tersebut memiliki kontribusi yang luar biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

"Keberadan Muhammadiyah dan NU luar biasa untuk kami berdua," ungkapnya.

Wabup yakin dengan keterlibat kedua ormas tersebut, pembangunan Kabupaten Lumajang akan lebih cepat dan tepat sasaran.

Di sisi lain, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu'thi, M.Ed., yang bertindak sebagai penceramah tunggal mengatakan, Kabupaten Lumajang memiliki pemimpin yang ideal dengan kader NU dan Muhammadiyah.
"sebuah contoh ketika NU dan Muhammadiyah saling bersinergi maka seperti separuh masalah bangsa ini sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Lumajang, Suharyo AP, berharap sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Muhammadiyah makin baik.

"Kami berharap sinergitas kedepan semakin moncer, karena pembangunan di Kabupaten lumajang kata pak Bupati melibatkan perserikatan besar ini yaitu NU dan Muhammadiyah," jelasnya.


Ia melaporkan, sampai saat ini pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang yang juga mendapat bantuan dana dari Pemkab Lumajang, sudah mencapai 95% menuju peresmian. Sementara, untuk rencana pembangunan Univ. Muhammadiyah di Kabupaten Lumajang masih dalam pembentukan Pantia.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini