Atasi Genangan Air Saat Hujan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kaliwungu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 Juli 2019

Atasi Genangan Air Saat Hujan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kaliwungu


Lumajang, Metro Jatim;

Guna mengatasi permasalahan genangan air saat musim hujan, Babinsa Kaliwungu Koramil 0821/10 Tempeh membantu warga membuat saluran air kanan kiri jalan di Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/07/2019).

Sertu Satukin, Babinsa Kaliwungu disela pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa saat musim hujan selalu terjadi genangan air yang menutup jalan, khususnya di jalan tembus yang menghubungkan Desa Kaliwungu dan Desa Kunir Lor.

“Setiap musim hujan, jalan tembus yang menghubungkan Desa Kaliwungu dan Desa Kunir Lor sering terjadi genangan air, terutama saat intensitas hujan tinggi,” terangnya.

“Pembuatan saluran air ini merupakan program pemerintah desa untuk mengatasi permasalahan genangan air yang selama ini menjadi keluhan warga, untuk itu selaku babinsa yang juga sebagai mitra kerja kepala desa, akan selalu siap membantu dan mendukung program pemerintah desa, guna menunjang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sertu Satukin.

Hal senada juga disampaikan oleh Zainal Abdi, kepala desa setempat, bahwa pembuatan saluran air sebagai upaya untuk menanggulangi genangan air yang dikeluhkan warga saat musim hujan.

“Saluran air yang dibuat nantinya, sepanjang 200 meter dengan kedalaman 60 sentimeter dan lebar 50 sentimeter,” jelasnya.


“Terima kasih keada babinsa yang selalu sia membantu pemerintah desa, sehingga program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.  Semoga dengan selesainya pembangunan saluran air ini dapat menanggulangi permasalahan genangan air yang selama ini dikeluhkan oleh warga,” ungkas Kades.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini