Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Pemkab Tulungagung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 04 Juni 2019

Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Pemkab Tulungagung

Drs. Maryoto Birowo, M.M., Plt. Bupati Tulungagung

Tulungagung, Metro Jatim;

Pemerintah  Kabupaten Tulungagung pada Sabtu, (01/06/2019)  menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Dimulai pukul 07.30 WIB dan yang bertugas sebagai  Inspektur Upacara plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto  Birowo, M.M.,.


Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan sambutan dari    kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia sebagai berikut, "Pada hari ini, Sabtu 1 Juni 2019 kita patut panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Indonesia. Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dan keindonesiaan,".


"Demikian pula  secara  antropologis dan sosiologis keberagamaan  ras, etnis, agama, kepercayaan, dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sek arang. Kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagamaan berkat Pancasila sebagai bintang penuntut kebe ragaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam  wadah dan slogan  Bhineka Tunggal Ika." Lanjutnya.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini